Wakil Bupati Dan Ketua Dewan Hadiri Survei Akreditasi RSUD Mukomuko

oleh -76 Dilihat

Berandapublik.com – Wakil Bupati Mukomuko dan ketua Dewan menghadiri Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko.

Penilaian Akreditasi dari Tim survey dari Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang dilaksanakan oleh dr.Agung Susanto M.A.R.S dan Sumidartiniah S.Kep.Ns.MM

Rencananya survey ini akan dilakukan selama 3 hari, untuk menentukan apakah RSUD Kebanggaan masyarakat Kabupaten Mukomuko bisa mendapatkan kenaikan Akreditasi atau belum.

Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko dr Dolatta Karo Karo yang dikonfirmasi sehubungan kegiatan tersebut menyampaikan,

“saat ini Tim Survey masih melakukan pemeriksaan dokumen, kemungkinan dalam kegiatan survey ini direncanakan selama 3 hari secara berturut-turut,” ungkap dr Dolatta Karo Karo. Senin, (28/11/22)

Disinggung kesiapan RSUD untuk menaikkan jenjang Akreditasi ini Direktur RSUD Mukomuko mengatakan bahwa sebenarnya sudah melakukan sesuai dengan kemampuan, tapi yang namanya survei pasti nanti ada saja yang kurang.

“Dalam Hal ini kita siap untuk di bimbing kearah yang lebih baik lagi, baik dari segi dokumen, maupun mulai dari pelayanan sampai penyediaan alat kesehatan dan infrastruktur, yang paling penting adalah mengutamakan mutu keselamatan dari para pasien,” ungkap Dolatta.

Dr.Dolata Karo karo berharap RSUD Mukomuko nantinya mampu mendapat nilai akreditasi di paripurna, supaya bisa mengembangkan pelayanan dan prioritas yang lebih baik lagi, seperti dalam Pelayanan Jantung, Saraf, Stroke, Kanker dan lainnya.

Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri yang menghadiri pembukaan kegiatan tersebut dalam sambutanya, menyampaikan, dalam peningkatan akreditasi ini RSUD Mukomuko bisa tercapai.

“mudah mudahan dalam peningkatan akreditasi Rumah Sakit kita ini bisa tercapai dan bisa mendapatkan Rumah Sakit Paripurna, mari kita bersama-sama do’akan dan saling mendukung, saling Kordinasi dan apa yang kita harapkan selama ini bisa terwujud,” Kata Wasri.

Dia berharap RSUD Mukomuko bisa berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan juga berharap kepada RSUD Mukomuko yang telah melakukan disurvei Akreditasinya dapat meningkatkan pelayanannya.

” semoga bisa lebih ditingkatkan lagi dan lebih bagus lagi dari sebelumnya dan merupakan upaya kita bersama untuk meningkatkan Akreditasi pada RSUD Mukomuko dapat terwujud,” tutup Hj Wasri.

Tampak hadir pada pembukaan kegiatan itu, Kadis Kesehatan, Kadis Dinas Kesehatan dan staf RSUD lainya.(Riki/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.