Tak Dapat Dukungan Dana dari Pemda, SSB Persiman Persembahkan Juara 1 & 3 Untuk Pemkab BS

oleh -628 Dilihat
Poto Team Club Persiman Manna. Saat Istirahat. Dok Aniswan Wartawan berandapublik.com Bengkulu Selatan

Berandapublik.com – Team Sepak Bola yang tergabung dalm Club SSB Persiman Manna, Raih juara 1 dan 3 Se-Sumatera.

Kemenangan ini diraih dalam Turnamen Curup Soccer School Festival II antar SSB Se-Sumatera yang diadakan di Kabupaten Rejang Lebong berlangsung dari tanggal 24-29 Desember 2022.

Ada tiga team yang ikut bertanding dalam Turnamen Curup Soccer School Festival II antar SSB Se-Sumatera ini, yakni U-10, U-12, dan U-14.

Namun, keberangkatan team Club SSB Persiman Manna, bukanlah berjalan mulus seperti diharapkan. Biasanya, jika team yang membawa nama daerah, mendapat dukungan penuh dari pemerintak daerah asal. Tetapi keberangkatan team ini hampir tidak mendapat dukungan dari Pemda Bengkulu Selatan, bahkan terkesan tidak diperdulikan.

Informasi yang diterima redaksi berandapublik.com Bengkulu Selatan. Sebanyak 55 orang pemain dan team yang berangkat ke Turnamen (CSSF), ternyata mendapat bantuan dana sebesar Rp5.000.000 dari dana pribadi Ketua Persiman, Deby Setiawan.

Proposal yang diajukan ke Pemkab Bengkulu Selatan, hanya tinta hijau saja dari Bupati untuk Bus keberangkatan. Sedangkan sumbangan dari hasil prososal yang diajukan, Club SSB Perseman hanya mengantongi dana Rp1.050.000, termasuk dari Dispora Bengkulu Selatan hanya sebesar Rp250.000.

Dengan dana yang sangat minim itu, terpaksa para pemain patungan perorang untuk biaya berangkat dan biaya selama seminggu di Curup, termasuk untuk biaya transport mereka Pulang pergi.

Sungguh hal yang menyedihkan, Team SSB Persiman harus berjuang dengan keterbatasan fasilitas. Makan dan minum ala kadarnya dan tidur beralaskan ambal saja. Sudah diwanti-wanti sejak awal, jelang dimulainya turnamen.

Salah seorang pemain yang ikut ke Rejang Lebong, meminta agar namanya tidak dipublikasikan, menyampaikan mepada awak media berandapublik.com, Proposal yang diajukan SSB Perseman hampir tidak digubris dan tidak mendapat dana dari Pemkab Bengkulu Selatan.

” Proposal kami tidak digubris, kami tidak didukung dana dari pemkab Bengkulu Selatan. Kami harus tinggal selama 1 minggu di Kabupaten Rejang Lebong. Sementara jumlah kami ada 55 orang, untuk biaya transport saja itu tidak cukup. Makanya teman-teman patungan, itu untuk biaya makan dan lain lain selama di Kabupaten Rejang Lebong,” kata suber dengan wajah sedih. Selesa, 27/12/22).

Tidak mendapat dukungan dana, para pemain SSB Persiman sudah bertekad dan semangat untuk membuktikan, bahwa mereka mampu memberikan hadiah terbaik bagi Bengkulu Selatan, meskipun diremehkan oleah Pemda Bengkulu Selatan.

Ternyata, usaha tidak mengkhianati hasil. Dengan semangat pantang menyerah SSB Persiman U-12 dan U-10 dibawah asuhan Deby Setiawan tersebut mampu mempersembahkan Juara 1 dan juara 3 untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Selatan.

Yang paling membanggakan lagi, salah satu pemain berbakat didikan Hamidun, S.Pd ialah M. Genta. Dia mendapat prestasi yang cukup membanggakan, karena dalam turnamen tersebut, M. Genta dinobatkan sebagai pemain Top Skor, dengan mencetak 6 gol ke gawang lawan.(ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.