Tahun 2023, Ketua DPRD Lebong Minta Jembatan Kayu Jadi Jembatan Beton

oleh -158 Dilihat
Poto Ketua DPRD Lebong dan Rombongan. Dok Jois Maradona. Wartawan berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong meminta, untuk tahun 2023 mendatang Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, segera meningkatkan kualitas jembatan kayu menjadi jembatan beton.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan DPRD Lebong, Carles Ronsen didampingi Kabid Bina Marga Haris Santoso dan Kasi Pembangunan Jalan Jembatan, Ompanani saat meninjau langsung kondisi jembatan di Sebelat Ulu. Senin (26/12)

Menurut Carles, peningkatan kualitas pembangunan jembatan tersebut bukan hanya di daerah keramaian tetapi juga hingga ke pelosok desa.

“Kita akan membuat gebrakan kebijakan-kebijakan dan gerakan pembangunan di kabupaten ini, antara lain melakukan perbaikan dan pembangunan seluruh jembatan – jembatan yang ada di ruas jalan hingga ke pelosok dengan beton,” kata Carles.

Carles menambahkan, upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktifitas, terutama petani untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian atau perkebunannya.

“Dari peninjauan yang kita lakukan, di Desa Sebelat Ulu ini masih ada jembatan yang rusak dan hanya terbuat dari kayu ulin. Kedepan kami akan bangun jembatan yang ada di Lebong ini,” beber Carles.

Carles menjelaskan, jembatan kayu itu akan dibongkar dan dibangun kembali dengan spesifik jembatan permanen. Dengan sistem rangka baja atau jembatan beton. agar lebih kuat dan tahan lama.

“Jembatan yang berbahan kayu itu bersifat sementara namun ke depannya atau tahun 2023 kita minta Bina Marga nanti usulkan diganti dengan bahan baja supaya lebih tahan lama dan tentunya kuat.” tutup Carles.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.