Takbir Keliling Di Simbur Naik, Diikuti Berbagai Lapisan Masyarakat

oleh -978 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Warga Simbur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur melaksanakan Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan ini menurunkan beberapa asesoris hiasan masjid dengan diiringi bunyi beduk dan gemerlap cahaya Obor yang terbuat dari bambu.

Pantauan awak media Berandapublik.com terlihat jelas peserta pawai, selain masyarakat diikuti Para pelajar, Pengurus Masjid, Tokoh Agama, Pemuda, Perwakilan PKK, Guru SD dan MTS, Aliyah serta peserta dari Pondok Pesantren Bustana Ulum.

Dengan lantunan takbir bergema, membuat suasana sejuk Desa Simbur Naik. Jumat, 21/4/23) malam

Dikonfirmasi salah satu warga dusun mawar mengatakan tahun ini begitu meriah dibandingkan tahun lalu, diikuti ratusan peserta. Tidak sama seperti tahun sebelumnya, karna dilanda pandemi covid 19.

Jusmail, S Kom, Kades Simbur Naik mengatakan, dirinya sangat berterima kasih pepada peserta pawai, yang ikut memeriahkan pawai takbir keliling ini, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hiriah yang jatuh pada tanggal 22 April 2023.

” kegiatan ini adalah kegiatan fositif dan wujud mempererat tali silaturahmi. Sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa diisi dengan membuka pasar beduk dan Bazar, sampai gebyar Rahmadan. Malam ini pawai takbir keliling.” Kata Jusmail. (arf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *