Sekda Buka Musrenbang Kabupaten Tanjab Timur dengan Agenda Penyusunan RKPD Tahun 2024

oleh -377 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Sapril, S.IP membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2023 dengan agenda Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 diruang pola Kantor Bupati Tanjab Timur. Rabu (15/3/23).

Sapril mengatakan, masyarakat, pemerintah dan swasta merupakan elemen penting dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran, oleh karena itu, dibutuhkan aspirasi-aspirasi dari para pemangku kepentingan sebagai variabel dalam penetapan program perioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan, berkesinambungan untuk dituangkan dalam rancangan akhir rencana kerja pembangunan daerah atau RKPD Tanjab Timur Tahun 2024.

“Sebagai bentuk korelasi antara subtansi RKPD dengan kerangka pendanaan dalam RKPD, partisipasi sumber daya masyarakat dan sumber pendanaan lainnya adalah elemen penting yang harus diupayakan untuk mendukung pembiayaan pembangunan, disamping pembiayaan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kata Sekda.

Dengan tema ‘Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Bermuatan’. Sekda mengatakan bahwa musrembang ini adalah tahapan penting dalam rangka untuk menyusun rangkaian dan eskalator pembangunan kabupaten Tanjab Timur untuk tahun 2024.

“Penyusunan rencana pembangunan di Musrembang ini juga akan sangat menentukan visi misi Kepala Daerah dalam pembangunan di Tanjab Timur,” pungkasnya.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *