Dalam Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Pajar Bulan Salurkan BLT-DD Tahap I

oleh -186 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Hari ke 8 bulan suci Ramadhan, Pemerintahan Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1.

BLT tahap 1 ini disalurkan 3 bulan sekaligus yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis (30/03/23).

Kepala Desa Pajar Bulan, Kamri, menyampaikan, untuk pembagian BLT DD ini merupakan hasil keputusan musyawarah bersama yang diadakan beberapa bulan yang lalu dan sesuai dengan aturan yang berlaku serta kriteria penerimanya.

“Untuk penerima BLT di tahun 2023 ini sebanyak 18 penerima manfaat. Adapun besaran yang diterima KPM sebesar Rp300.000 ribu per bulan. Dibagikan 3 bulan sekaligus dengan jumlah Rp 900,000-, dan juga 18 KPM ini hasil mufakat atau musyawarah bersama,” kata Kamri.

Ia berharap kepada keluarga penerima agar dapat memanfaatka bantuan tersebut sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

” saya berharap kepada masyarakat penerima manfaat supaya dapat memanfaatkan bantuan uang tersebut sebaik mungkin serta semoga dapat membantu kebutuhan rumah tangga,” tambah Kamri.

Terpisah, seorang masyarakat yang enggan disebut namanya kepada awak media berandapublik.com mengatakan, 18 KPM sangat berterima kasih atas bantuan tersebut dan merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga, terlebih di bulan Ramadhan.

“Alhamdulilah kami ucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa atau pemerintahan atas bantuan BLT-DD ini. Akan kami pergunakan dana ini untuk kebutuhan yang lebih utama.” tutupnya.

Pembagian BLT DD ini dihadiri perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa dan Keluarga Penerima Manfaat.(rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *