TNI Dan Masyarakat Kampung Dalam, Gelar Gotong Royong bersama

oleh -294 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 bersama anggota Koramil Koramil 409-01/LU (Lebong Utara) menggelar gotong royong bersama masyarakat Desa Kampung Dalam.

Kegiatan gotong royong ini dimulai pukul pukul 08.00 WIB. Sabtu ( 17 /03/2023).

Gotong royong bersama masyarakat ini, membersihkan lokasi seputaran jalan desa dan jalan lingkungan desa Kampung Dalam.

Di sela-sela kegiatan ini, salah seorang anggota TNI saat dibincangi awak media ini mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan keindahan desa.

“Kegiatan pembersihan tersebut dilakukan personel TNI tidak lain hanya untuk menjaga keindahan dan kebersihan,” ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Menurut Dia, kegiatan gotong royong tersebut melibatkan unsur TNI dan masyarakat setempat, guna membersihkan sekitaran wilayah desa agar terlihat rapi, bersih dan nyaman bagi masyarakat maupun pendatang dari luar desa.

” Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan membangkitkan rasa kepedulian kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan guna menjaga dan melindungi alam sekitarnya.” pungkasnya.

Sementara itu, salah tokoh masyarakat Kampung Dalam, Rodi Gunawan, mengapresiasi anggota TNI yang peduli akan kebersihan. Sehingga dengan kegiatan tersebut membuat wilayah desa menjadi rapi dan bersih dari sampah.

” Terima kasih kepada bapak TNI yang telah menyemangati kami untuk hidup bersih, sehingga dengan adanya gotong royong ini wilayah desa kami menjadi bersih terhindar dari sampah dan rumput menjalar ke jalan. Kegiatan ini akan terus kami galakkan, demi tercapainya desa bersih, aman dan nyaman, Terima kasih bapak TNI yang selalu berperan aktif dalam membimbing warga desa,” Ungkap Rodi Gunawan.

Terlihat masyarakat setempat antusias mengikuti gotong royong bersama TNI yang dibantu oleh tokoh masyarakat, Kades dan Perangkat desa. (Jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *