Lapangan Hatta Dibanjiri Lautan Manusia, Pada Malam Puncak HUT Lebong

oleh -77 Dilihat
Kondisi Lapangan Hatta Pada Malam HUT Lebong. Foto: Jemi Saputra Wartawan Berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-19 dibanjiri pengunjung.

Pesta rakyat yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB ini tentu menyedot animo masyarakat, terlebih acara ini sempat vakum selama dua tahun karena pandemi covid 19.

Perayaan Hari Jadi Lebong tahun ini tambah semarak dengan hiburan para artis ibu kota, yakni Pasha Ungu, dan Rara LIDA.

Ribuan penonton yang berjejer memenuhi sepanjang jalan yang menuju panggung utama yang terletak di Lapangan Hatta di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Senin (19/12) malam.

Kendati dipadati pengunjung hingga menyebabkan kemacetan panjang di sekitar jalan panggung utama, acara semakin semarak oleh banyaknya warga yang datang dari berbagai wilayah. Antusiasme dan euforia masyarakat terbilang masih dalam kewajaran.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan warga dari wilayah kecamatan sampai ke pelosok desa. Menurutnya, ajang tahunan ini digelar untuk menghibur masyarakat itu sendiri.

“Kami mengimbau dengan kepadatan ini agar tetap menjaga keamanan dan kesehatan seluruh masyarakat yang hadir di acara ini,” kata Kopli.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat maupun jajarannya yang berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Lebong yang ke-19 tersebut.

Bupati berharap masyarakat Kabupaten Lebong dapat lebih mengobarkan perjuangan bersama pulih dan bangkit untuk membangun Lebong menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

“Mari kita bersatu membangun Lebong dengan meningkatkan kinerja, berperan aktif, bahu membahu dan bersinergi agar terwujud masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, sebelum dua artis ibukota manggung, terlebih dahulu dijamu makam malam bersama Bupati Lebong, Kopli Ansori berta keluarga dan rombongan pejabat Pemkab Lebong di Rumdin Bupati Lebong.

Setelah usai makan malam bersama, Bupati bersama keluarga memanfaatkan momen tersebut foto bersama. Kesempatan tersebut tidak hanya dimanfaatkan para pejabat, namun juga dimanfaat para tamu lainnya agar dapat berfoto sama artis ibu kota.

Selama pejalanan itu, panggung utama dihibur oleh penyanyi dan band lokal. Termasuk diisi oleh humor rejang lokal yang dilakukan sejumlah pemuda di daerah itu.

Wakil Bupati Fahrurrozi, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen dan anggota, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan jajaran Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi lainnya..(jms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.