Bupati Tanjab Timur Panen Melon dan Semangka

oleh -24 views

Berandapublik.com – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Harianto, SE meninjau serta melakukan panen buah melon dan semangka di Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang. Selasa (25/10/22).

Buah melon dan semangka itu, milik Pak Tagik yang ditanam diatas lahan seluas 4 hektare.

Bupati kepada awak media mengatakan, sangat mengapresiasi para petani buah melon dan semangka yang ada di kecamatan dendang, dimana ia mampu menyuplai buah tersebut sampai di pasarkan ke Kota Jambi.

“Omset yang di dapat petani hortikultura ini sangat menjanjikan dan buahnya sudah di pasarkan di sampai luar daerah,” kata Bupati.

Dengan harga jual melon yang terbilang stabil, Pak Tagik memperoleh pendapatan bersih Rp 83 juta per-hektare per-panen. Hasil ini melampaui nilai hasil berbagai jenis komoditas pertanian lainnya.

Produktivitas melon dan semangka di Tanjab Timur terbilang tinggi. Panennya menghasilkan 27 ton buah per hektar. Segar dan manisnya melon dan semangka dinikmati betul para petani. Oleh sebab itu bupati berharap kepada para petani yang ada kabupaten Tanjab Timur, agar dapat termotivasi dari pak tagik dan menggunakan pupuk organik, karena pupuk organik bagus untuk buah buahan.

“Semoga ke depan petani hortikultura di Tanjab Timur dapat terus berkembang dan sukses,” harapnya. (pbp/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.