Sekda Tanjab Timur Pimpin Upacara hari Sumpah Pemuda

oleh -254 Dilihat

Berandapublik.com – Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur. Jum’at (28/10/22). Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Tanjab Timur Sapril. S.IP.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa” . yang diikuti oleh ASN, Forkopimda serta sejumlah anggota organisasi kepemudaan.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Sekda mengatakan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Sekda menjelaskan, tema “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ungkapnya. (pbp/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.