Bupati Lebong Antarkan 13 OPD Masukkan Proposal APBN 2024

oleh -214 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dalam rangka meningkatkan pembangunan, Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Kepala Bappeda Lebong, Zulhendri melakukan Audiensi dengan Bappenas RI sehubungan dengan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Rombongan Bupati diterima langsung Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas RI, Temi Widuriyanti, di ruang Sumatera Lantai 7 Bappenas RI Jakarta Pusat. Selasa (21/2) siang.

Audiensi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR-P Lebong Joni Prawinata, Kadis Perindagkop-UKM Mahmud Siam, Kadis Pertanian dan Perikanan Hedi Parindo, Plt Kadis Dikbud Elvian Komar, Kadis Kominfo SP Lebong, Saprul dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

Dalam audinsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lebong mengajukan proposal untuk prioritas anggaran yang bersumber APBN 2024 di Kabupaten Lebong.

Kopli Ansori berharap dari audiensi ini pemerintah pusat melalui Bappenas bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebong.

“Semoga usulan Pemkab Lebong bisa menjadi prioritas untuk usulan pembangunan yang akan dibiayai oleh sumber dari APBN 2024,” harap Bupati.

Dalam paparannya Bupati menyampaikan langsung dengan kondisi geografis Kabupaten Lebong yang terdiri dari 93 desa 11 Kelurahan dan 12 Kecamatan, dilanjutkan dengan penyampaian usulan sejumlah bidang.

“Pemaparan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Lebong, bisa menjadi prioritas untuk usulan pembangunan yang akan dibiayai oleh APBN di tahun 2024 dan mohon doa dari masyarakat Lebong agar usulan yang telah disampaikan dapat terealisas,” ujat Kopli.

Terpisah, Kepala Bappeda Lebong, Zulhendri mengatkan, ada 13 OPD yang memasukkan proposal ke Bappenas RI untuk mendapat dukungan dari Pemerintah pada APBN 2024 mendatang.

“Kedatangan kita dalam rangka audensi dengan pihak Bappenas RI untuk menentukan Lokpri atau lokasi prioritas DAK tahun 2024. Total Ada 13 OPD yang mengusulkan,” ucap Zulhendri.

Ia juga menginformasikan bahwa usulan program dimaksud juga sudah disampaikan kepada kementerian terkait sehingga dimohonkan dukungan dari Bappenas dalam mengendalikan dan mengawal usulan dimaksud.
Bappenas selaku memfasilitasi menekankan agar Pemkab Lebong melengkapi bahan pendukung bila ada yang masih kurang.

“Usulan cukup banyak karena ada yang bisa ditampung melalui DAK atau dana APBN lainnya. Yang jelas, Bappenas selaku memfasilitasi menekankan agar (kita) untuk melengkapi bahan pendukung bila ada yang masih kurang,” pungkas Zulhendri.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *