Pemerintah Desa Tunggang, Salurkan BLT DD Tahap I

oleh -154 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Tunggang kecamatan Lebong Utara, menyalutkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap pertama.

Bantuan BLT DD tahap I ini diberikan di Balai Desa Tunggang dihadiri Camat Lebong Utara, Kapolse Lebong Utara, Babinsa, pendamping desa, BPD, dan keluarga Penerima Manfaat. Rabu, (31/5/23).

Pjs Kepala Desa Tunggang Vevi Novita, SH mengatakan, BLT DD tahap I ini untuk bulan Januari, Februari dan maret tahun 2023 kepada 40 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan.

Vevi Novita, SH menerangkan, awalnya penerima BLT-DD berdasarkan hasil musyawarah sebanyak 41 KPM. Akan tetapi 1 orang mengundurkan diri, karena sudah menerima bantuan BPNT dari pusat. Selain itu ada 3 calon penerima manfaat meninggal dunia di bulan Maret tahun 2023.

” Dari hasil musyawarah pemerintah Desa dengan BPD desa Tunggang untuk 3 orang yang sudah meninggal dunia di tahap pertama ini masih kita berikan hak mereka kepada ahli warisnya, jadi penerima BLT-DD di Desa Tunggang sebanyak 40 KPM, diberikan kepada setiap KPM sebanyak Rp900.000 ribu,” jelas Vevi.

Mengenai DD tahap pertama ini Vevi Novita, SH menjelaskan ada 3 item yang akan dilaksanakan. Pertama BLT-DD, kedua pelaksanaan pembangunan Desa, yang ketiga adalah ketahanan pangan yang akan digunakan untuk mendukung program pemerintah yaitu program MT-2

” Untuk pelaksanaan pembangunan Desa ada 4 titik yang akan dilaksanakan di Desa Tunggang. Pembangunan di dusun 1 ada 2 titik yaitu pembangunan irigasi dengan panjang 33.5 M, jumlah dana Rp28.367.000 ribu dan pembangunan di Dusun II, peningkatan jalan desa dengan panjang 155 M x 3,7 M x 0.20 M, jumlah dana Rp 188.707.500. Serta pembangunan di Dusun III yaitu pembangunan jalan Desa sepanjang 107, 5 M dengan dana Rp.79,836,000 ribu.” tutup Vevi Novita, SH( jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *