Diduga Arogan, Kepala Sekolah SMPN 10 Mukomuko Didemo Siswanya

oleh -160 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Kepala Sekolah SMPN 10 di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto. Kabupaten Mukomuko didemo para siswanya sendiri lantaran sikapnya dianggap semena-mena terhadap siswanya.

Suatu aksi yang jarang terjadi di Kabupaten Mukomuko, kemungkinan ini kali pertama terjadi, seorang kepala sekolah didemo muridnya sendiri.

Aksi demo siswa ini dilakukan saat apel bersama semua siswa di lapangan halaman SMPN 10. Senin, 31/7/23.

Ruangan kepala sekolah tempat Yeni Minarni, S.Pd berkantor disegel, dinding dan kaca kantornya dipenuh dengan poster yang bertuliskan berbagai bentuk protes siswa seperti # Stop Arogansi ” dan ” Mutasi Kepala Sekolah Kami ”

Desakan pergantian Kepala Sekolah saat ini dijabat oleh Yeni Minarni, S.Pd diduga buntut dari peristiwa sebelumnya.

Beberapa siswa, di tengah-tengah aksi protes mengatakan Kepala sekolah yang dianggap sebagai pemimpin dan orang tua di sekolah, tetapi menunjukkan arogansi.

Yeni Minarni diduga kerap membuat kebijakan yang tidak sejalan dengan dewan guru di sekolah tersebut. Bahkan sebelumnya, dewan guru SMPN 10 sempat melaksanakan aksi mogok kerja menentang kebijakan Yeni Minarni.

Terkait aksi demo siswa, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Ramon Hoski, ST ketika dihubungi awak media mengaku telah mengetahui peristiwa tersebut.

” Kami sedang menuju ke lokasi untuk meninjau aksi untuk itu Bagaimana, nanti kita lihat titik persoalannya,” kata Ramon.

Salah satu siswa yang meminta identitasnya dirahasiakan, sebut saja AS mengatakan, aksi protes yang dilakukan siswa ini karena dalam kepemimpinan kepala SMPN 10 Mukomuko sering bersikap arogan.

” Kami hari ini kompak menyuarakan aspirasi yang sudah lama kami pendam. Sudah beberapa kali kami mencoba menyampaikan, tetapi kepala sekolah tidak bisa menerima, justru mengancam dan memukul kepalanya dan bahkan membenturkan ke dinding karena menyuarakan aspirasi,” kata AS.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *