Kades dan Ketua BPD Nelan Indah, Bantah Pekerjaan Cor Barem Tidak Sesuai Spek

oleh -380 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Kepala Desa Nelan Indah Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Hendi,  memberikan klarifikasi beredarnya berita di media tentang adanya dugaan, dalam pengerjaan cor berem yang di kerjakan oleh TPK tidak sesuai spek.

Saat ditemui awak media, Hendi mengatakan berita yang telah beredar tentang adanya dugaan pekerjaan yang melenceng tidaklah benar.

Menurut Hendi, pekerjaan tersebut sudah sesuai spesifikasi, dan disaksikan oleh BPD dan Masyarakat.

” Pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan spesipikasi. Baik dari ukuran panjang dan lebar. Jarak anyaman besi dan ketebalan cor sudah sesuai, tidak ada mengurangi material seperti yang ada dalam berita. Dalam pekerjaan tersebut disaksikan oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat setempat,” ungkap Hendi. Sabtu, (4/3/23/

Sementara itu, Ketua BPD Desa Nelan Indah Septo Candradinata juga ikut berkomentar mengenai isu berita yang memojokan desan, dan menyampaikan bahwa berita tersebut sama sekali tidak benar.

“Pembangunan fisik Cor Barem badan jalan yang dikerjakan sekarang ini telah jadi pembangunan secara priaoritas melalui Musdes di tahun 2022, dan juga pekerjaan ini pekerjaan yang sempat tertunda akibat civitas 19. dan juga untuk pengerjaanya sekarang ini sudah dikerjakan dan telah sesuai dengan spek dan gambar yang ada. Sampai sekarang belum ada catatan dari kami selaku BPD yang menyangkut pekerjaan itu,maupun laporan dari masyarakat,” terang Septo.

Masih kata Septo, bila dalam pengerjaan ini ada temuan, kami dari BPD akan menyampaikan kepada TPK, untuk diperbaiki. Tetapi selama pekerjaan ini berjalan belum ada pekerjaan yang menyaksikan aturan seperti apa yang ada dalam berita salah satu media online tersebut.

Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Nelan Indah mengajak awak media ini untuk melihat secara langsung ke lokasi pembagunan bahu jalan, guna memastikan kebenaran masalah pengerjaanya yang diduga melenceng dan mengukur secara langsung ketebalan kegiatan tersebut, demikian pula jarak anyaman dan adukan. Tidak sama dengan berita yang beredar.

” tidak ada ditemukan seperti apa yang ada dalam berita yang sudah beredar. Dalam arti pekerjaan sudah sesuai dengan RAB,”kata ketua BPD.

Sebagai informasi, pegerjaanya Cor Berem sudah sesuai dengan spek/Rab yang ada, seperti adukan semen 1:3, dan kedalaman atau tinggi cor barem sudah mengikuti gambar, yaitu 10 cm dengan menggunakan besi 8. dengan jarak anyaman besi 25x25cm bahkan ada yang lebih rapat lagi.

Saat dimintai keterangannya oleh awak media, mengenai bahan yang digunakan dalam pekerjaan ini?. Ketua TPK Yehendri menjelaskan, dalam pembangunan cor barem material yang gunakan seperti besi, split, pasir, ukuran pembesian sudah sesuai perencanaan.

” kami sudah bekerja sesuai dengan spek yang ada. tutup Yehendri. (rkm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *