Wow, Bupati Lebong Kembali Terima Kucuran Dana APBN Dari Kemendag

oleh -130 Dilihat

Berandapublik.com – Kunjungan Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama rombongan dengan Menteri Pergadangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan, akhirnya membuahkan hasil.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali akan mengalokasikan dana revitalisasi pasar untuk Kabupaten Lebong Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam mengatakan, sebagai tindaklanjut bantuan dana itu pihaknya kembali diundang mengikuti Rakor Persiapan Pelaksanaan Reviu Dokumen Pembangunan/Revitalisasi Pasar Rakyat Dana Tugas Pembantuan APBN TA 2023 pada Kamis (26/1) mendatang di Jakarta.

“Alhamdulillah, lobi pak bupati berhasil. Sebagai tindaklanjut, kita akan diundang untuk Rakor Persiapan Pelaksanaan Reviu Dokumen Pembangunan/Revitalisasi Pasar Rakyat dan Tugas Pembantuan APBN TA 2023 pada Kamis (26/1) mendatang di Jakarta,” kata Mahmud, Selasa (24/1).

Dia menjelaskan, komitmen Bupati Lebong, Kopli Ansori untuk menjemput anggaran pusat bukan isapan jempol semata. Diperkirakan dana yang akan diturunkan sekitar Rp 6 Miliar yang bersumber dari APBN TA 2023.

“Untuk kisaran bantuan diperkirakan sekitar 6 sampai Rp 10 Miliar untuk revitalisasi pasar. Untuk angka pastinya nanti hari,” terangnya.

Dana ini kata Mahmud, nanti akan kembali dibahas peruntukannya. Kemungkinan besar akan dipusatkan di wilayah jauh dari perkotaan. Sehingga, masyarakat mudah untuk mendatangi pasar.

“Untuk lokasi nanti akan kita rapatkan kembali. Tapi, kita prioritaskan revitalisasi pasar,” ungkap Mahmud.

Dia mengaku, kehadiran pasar ini nanti untuk menunjang masyarakat Lebong.

“Pak bupati mencoba bagaimana jalan menggerakkan peredaran cepat dan banyak, semuanya akan ditempuh. Salah satunya dengan menghadirkan pasar.” tutup Mahmud.(jmd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.