Warga Desa Kota Bani mengeluh, Banyak Tidak Dapat Surat Panggilan Pilkades

oleh -95 views

Berandapublik.com – Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini tengah berlangsung.

Namun warga desa ini banyak yang mengeluh, lantaran tidak mendapat undangan untuk memilih orang nomor satu di desa tersebut.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebut mengatakan,

“saya tidak dapat surat panggilan pemilihan Kades, padahal saya warga asli dan sudah lama tinggal di kota Bani. Saya tidak tahu alasannya apa, yang jelas saya tidak diberi hak saya untuk memilih,” ujar warga.

Untuk mengetahui kebenaran dan alasan warga yang tidak mendapatkan kesempatan memilih tersebut, awak media menghubungi salah satu anggota KPPS pilkades setempat melalui sambungan telepon selulernya. Selasa, 5/7/22 malam.

Menurut keterangan Kepala Dusun (Kadun) 2 RT 4, Arpani mengatakan, dia mengaku sudah banyak warga yang menghungi dirinya menanyakan mengapa tidak dapat undangan pilkades tahun 2022 ini.

“sudah banyak masyarakat yang mengubungi saya. Saya hanya menjalankan tugas, karena semua itu keputusan dari Kabupaten dan tidak dapat diperbaharui,” kata Arpani.

Menjawab pertanyaan awak media berandapublik.com, apakah tidak bisa dilakukan seperti pemilihan umum lazimnya, warga yang tidak dapat surat panggilan dapat menggunakan KK atau menunjukkan Kartu tanda penduduk?. Arpani menjelaskan,
” ada juga beberapa warga mengusulkan dengan membawa kk atau ktp, saya sudah sampaikan bahwa hal itu tidak bisa dilakukan, karena itu sudah keputusan hasil rapat bimtek di kecamatan beberapa hari yang lalu.” ujar Arpani.

Diakui Arpani, daftar mata pilih Pilkades Kota Bani yang diterima pihak panitia, ada yang sudah meninggal dan tidak diketahui orangnya termasuk dalam daftar pemanggilan pilkades.
” ada beberapa orang yang sudah meninggal masih masuk, dan beberapa yang kita tidak tahu siapa orangnya.” tutup Arpani.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.