Wakil Bupati Mukomuko, Tinjau Vaksinasi Massal di Halaman Parkir Kantor Setda

oleh -28 views

Berandapublik.com – Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Parkir Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko. Kamis (04/11).

Pemerintah Daerah Mukomuko Bekerja sama dengan PMI Provinsi Bengkulu dan PMI Kabupaten Mukomuko ini menggelar gebyar vaksinasi massal untuk seluruh ASN dan Pegawai Honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Mukomuko.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini diadakan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Mukomuko

“Vaksinasi ini untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Mukomuko,”ujar Wakil Bupati Mukomuko.

Wakil Bupati menerangkan, selain vaksinasi di halaman parkir kantor Setda Mukomuko, juga diadakan di 17 Puskesmas di wilayah ini.

” Selain di lokasi ini juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi di 17 Puskesmas yang ada di kabupaten Mukomuko,” tambah Wakil Bupati.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, diperoleh informasi, PMI sumbangkan 3 ribu dosis, dan tim vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan gebyar vaksinasi ini merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas dan dari Dinkes Mukomuko.

Selain itu, PMI juga membawa satu tim vaksinator dari provinsi untuk membantu vaksinator di Kabupaten Mukomuko.

Sekretaris PMI Kabupaten Mukomuko, M Rizon, mengatakan, Rencananya kegiatan vaksinasi ini bakal dilakukan seharian penuh. Jika dalam sehari tidak cukup, tim vaksinator siap melayani masyarakat yang akan vaksinasi di malam hari.

“Siang dan malam kita siap memberikan pelayanan, dan kami mengaharapkan kepada masyarakat agar datang ke 17 Puskesmas atau ke halaman kantor Bupati Mukomuko. Syaratnya membawa KTP/KK dan nomor HP yang aktif. Kami juga melayani vaksinasi untuk dosis I dan dosis II,” ujar M Rizon.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi target vaksinasi yang ada di kabupaten Mukomuko yakni sebesar 50 persen. (MC/mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.