Wakil Bupati Mukomuko Apresiasi Adanya Kegitan Campus Talks Goes to Ipuh

oleh -137 Dilihat

Berandapublik.com – Pelaksanaan simulasi SMBTPN bagi Pelajar kelas XII sekolah menengah atas sederajat yang digelar di Balai Rakyat Ipuh Sakti, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Rabu (18/01/2023).

Campus Talks Goes to Ipuh ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam menambah pengetahuan dan wawasan mengenai dasar informasi untuk masuk ke perguruan yang lebih tinggi.

Adapun tujuan digelarnya Kegiatan talkshow ini sebagai sosialisasi dan memberi tips tentang tata cara masuk ke universitas terbaik di Indonesia, diisi oleh para narasumber dari Mahasiswa Universitas Indonesia yang berasal dari Kecamatan Ipuh, antara lain Shyfa Marcell, Bambang Kurniawan, Syamil Jihad dan Bambang Kurniawan Cibro.

Shyfa Marcell memberikan motivasi SNBT menggunakan platform Simakara. Ia menegaskan pelajar harus tetap belajar dan selalu optimis untuk masuk perguruan tinggi negeri yang kita inginkan.

” dalam menempuh kesuksesan bukan hanya belajar, tetapi kita tetap harus selalu berdo’a dan Ibadah agar apa yang kita cita-citakan untulk menempuh kelulusan bisa terkabulkan,” sampai Shyfa Marcell.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri saat menyampaikan sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Campus Talks Campus Talks Goes to Ipuh yang di gelar oleh Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang berasal dari Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Menurut Wabu, Semua Ini adalah bukti nyata dalam dunia pendidikan, dibutuhkan peran serta Mahasiswa dalam memberikan motivasi dan menanamkan optimisme kepada para pelajar Sekolah menengah atas dikelas terakhir untuk Lebih termotivasi

” dalam mencari ilmu kita harus tetap semangat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, ” Kata Wasri.(18/01/23).

Wasri berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk edukasi dan motifasi kepada pelajar yang ad di Kabupaten Mukomuko.

“Semoga kegiatan Campus Talks yang digelar di Balai kantor camat pada hari bisa terus berlanjut untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Mukomuko yang ingin menerusoan Perguruan Tinggi Negeri.” tutup Wasri.

Hadira dalam kegiatan Campus Talks, ini, Camat Ipuh, Wakapolsek Mukomuko Selatan, Danramil 02 Ipuh, Kepala MAN 1 Mukomuko, Kepala SMAN 2 Mukomuko, Kasi Ekobang Kecamatan Ipuh, Kasi KLH dan para pelajar sekolah menengah atas serta undangan lainnya.(Riki/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.