Vaksin Booster Kosong, Dinkes Lebong Akan Jemput ke Provinsi

oleh -230 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Warga Kabupaten Lebong, yang ingin vaksin Booster kedua tampaknya harus bersabar. Pasalnya, persediaan vaksin Covid-19 di Dinkes Lebong habis.

Kosongnya stok vaksin Boster disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman kepada awak media. Rabu, (25/1/23)

Menurut Rahman, stok vaksin Covid-19 di Lebong, kosong. Untuk itu, pihaknya Kamis (26/1/23 besok- red) akan jemput bola ke Provinsi untuk membawa stok vaksin dari Dinkes Provinsi ke Lebong.

“Rencana besok kita akan ambil stok vaksin karena mengalami kekosongan,” kata Rachman.

Dia menyampaikan, berdasarkan data capaian layanan vaksinasi COVID-19 di Lebong sampai 3 Januari 2022 pukul 05.00 WIB, tercatat 88,67 persen sudah vaksin dosis pertama, 72,71 persen dosis kedua, dan 35,27 persen dosis ketiga, dan 1,80 persen pada dosis keempat.

“Saya ingatkan masyarakat atau warga lanjut usia yang sudah mendapat suntik vaksin Booster dosis pertama, setelah enam bulan agar melanjutkan untuk vaksin Booster dosis kedua, di gerai layanan vaksin terdekat,” ujar Rahman.

Rahman minta masyarakat di semua kelompok usia, wajib vaksin agar benar-benar mengikuti anjuran wajib vaksin baik vaksin dosis pertama, kedua, ketiga maupun vaksin penguat.

“Nanti kami akan membuka puluhan gerai vaksin setiap hari di jam kerja.” pungkas Rahman.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *