Usulan Pemkab Lebong, Penerima Satyalencana Karya Satya Melebihi Kuota

oleh -171 Dilihat
Dok. Jemi Saputra. Wartawan Berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Seperti diberitakan sebelumnya, Sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, diusulkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Beny Qodratullah melalui Kabid PKA, Wince Damayanti mengatakan, 43 orang telah mendaftarkan diri sebagai penerima Calon Penerima Satyalancana Karya Satya di Lingkungan Pemkab Lebong Tahun 2023.

“Total ada 43 orang mendaftarkan diri berdasarkan usulan OPD,” kata Wince, Rabu (21/12) lalu.

Dia menjelaskan, jumlah usulan ini sudah melebihi kuota. Jika mengacu dengan kuota,hanya untuk 30 abdi negara yang boleh menerima Satyalancana Karya Satya. Terutama untuk ASN masa kerja 30, 20, sampai 10 tahun di Lebong.

“Otomatis akan diseleksi sesuai ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan,” jelas Wince.

Untuk diketahui, tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai Penghargaan Kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

” untuk pendaftaran sudah ditutup. Terakhir usulan kita terima dari OPD tanggal 20 Desember kemarin. Tapi, diperpanjang lagi hingga tanggal 22 Desember.” tutup Wince.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.