Tinjau Pembanguan PTM, Bupati Lebong Minta Dirampungkan Bulan Desember

oleh -241 views

Berandapublik.com – Proses pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM), eks Kios Pasar Muara Aman di Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong ditinjau Bupati.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, meninjau PTM yang dibangun di bekas kios Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, sekitar pukul 13.00 WIB. Senin, 7/11/22.

Ketika berada di lokasi, Bupati meminta kepada Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Mahmud Siam, agar PTM ini segera dilaunching saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-19 pada bulan Desember mendatang. Sehingga, bangunan PTM itu sudah bisa difungsikan awal tahun 2023.

“Saya minta PTM ini dapat diselesaikan. Bulan Desember sudah harus dilaunching dan harapan kita di bulan Januari 2023 sudah bisa difungsikan. Inilah pusat pasar kita,” kata Kopli Ansori.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lebong berkomitmen membangun infrastruktur dengan azaz manfaat. Ini yang kami prioritaskan,” imbuh Kopli.

Pentolan Partai PAN ini berharap, kehadiran PTM dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Bumi Swarang Patang Stumang. Termasuk meningkatkan geliat para pelaku usaha UMKM di Lebong.

“Kami berharap agar pembangunan PTM ini berjalan dengan baik, dan ekonomi kita juga berjalan dengan baik. Sehingga, masyarakat Lebong kita bahagia dan sejahtera,” kata Kopli Ansori.

Bupati menambahkan, untuk perbaikan PTM juga masih terus berlangsung. Ia juga meminta agar perbaikan rampung pada akhir tahun ini.

“Kasihan kita pasar yang bagus dan strategis tidak dimanfaatkan, kasihan masyarakat belum dapat memanfaatkannya,” pungkas Kopli Ansori.

Sementara itu, Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata menyatakan, pengerjaan PTM ini sudah hampir mencapai 80 persen, dan mengakui memang ada pekerjaan yang belum diselesaikan, namun sudah ada yang bisa difungsikan.

” Untuk lantai 1 dan 2 sudah bisa difungsikan. Kalau lantai 3 dan 4 dalam proses pengerjaan,” tutup Kepala Dinas.

Turut mendampingi kunjungan ini Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Mahmud Siam, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebong, Derry Gustian, serta para staf ahli dan kepala OPD terkait.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.