Tinjau Jaringan Irigasi Air Cendam Atas, Bupati: Semoga Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

oleh -201 views

Berandapublik.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama rombongan meninjau pembangunan peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendam Atas di Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Rabu (9/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan ini, staf ahli, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata, Kadis Kominfo SP Lebong, Saprul, Kabid SDA, Arman Yunizar.

Saat berada di Irigasi Air Cendam Kopli Ansori menyampaikan, pembangunan peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendam Atas ini akan dibangun secara bertahap dan berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menggarap persawahannnya. Sehingga, produksi berjalan lancar, dan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat petani.

“Harapan kita, sarana irigasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai sumber air,” ucap Kopli Ansori. Rabu (9/11/22).

Menurut Bupati, pembangunan saluran irigasi di kawasan itu sangat penting. Sebab, persawahan atau hamparan sektor pertanian di Kabupaten Lebong, merupakan hamparan terluas nomor dua di Provinsi Bengkulu.

“Sudah barang tentu, kami dari pemerintah memprioritaskan untuk pembangunan sarana dan prasarana sebagai penunjang pertanian,” tambah Kopli Ansori.

Lebih lanjut Kopli Ansori menjelaskan, sistem irigasi tentunya akan lebih baik dan akan memberikan dampak positif pada sistem pertanian di Kabupaten Lebong, khususnya para petani yang ada disekitar irigasi.

“Sehingga, pertumbuhan ekonomi kita di sektor pertanian ini bisa tumbuh positif. Maka, hari ini kita meninjau pembangunan sarana irigasi yang di cendam. Selama ini sarana tidak produktif, Insya Allah tahun depan sudah produktif,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata menambahkan, paket pekerjaan senilai Rp 2,6 Miliar itu masih dalam tahap pengerjaan dan kontraknya akan berakhir pada 11 Desember mendatang.

“Kita akan terus pantau progresnya. Karena masa kerja terhitung dari tanggal 14 Juni sampai 11 Desember 2022.” tutup Joni Prawinata. (jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.