Tingginya Curah Hujan di Kabupaten Mukomuko, Ini Pesan Waka I DPRD

oleh -55 views

Berandapublik.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko mengimbau masyarakat Kabupaten Mukomuko agar selalu berhati-hati menjalankan aktifitas sehari-hari.

Saat ditemui awak media berandapublik.com Waka l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Nursalim menyampaikan hal ini mengingat dalam waktu beberapa hari ini tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya.

Terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor, seperti yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Selagan, Sungai Air Manjunto dan tempat -tempat yang rawan lainya di Kabupaten Mukomuko. selasa (16-11-22).

Selain itu, Nursalim juga mengimbau masyarakat yang mengendarai mobil dan motor, akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan jalan licin dan bisa menimbulkan rawan kecelakaan.

” Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko yang berada di sepanjang aliran sungai, agar selalu waspada, dikarenakan sekarang kita tengah berada di musim penghujan. Demikian juga untuk pengendara mobil dan motor. Karena hujan, jalan menjadi licin,” kata Nursalim.

Nursalim menjelaskan, berdasarkan Informasi yang diperoleh, dari beberapa titik lokasi rawan yang sering terjadi banjir dan tanah longsor. Yaitu di sepanjang Sungai Selagan Kecamatan Kota Mukomuko, wilayah kecamatan Ipuh dan kecamatan lubuk pinang.

Masih kata Nursalim, dengan adanya curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini, kondisi debit air di beberapa sungai mulai naik, sewaktu-waktu bisa mengakibatkan terjadi banjir dan longsor tanah di sepanjang sungai.

Adanya curah hujan yang tinggi ini, Nursalim merasa khawatir, karena batas waktunya belum bisa ditentukan. Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui dinas yang terkait supaya terus memantau kondisi alam yang terjadi di beberapa tempat hari ini.

” saya berharap Pemda Mukomuko melalui dinas terkait agar dapat terus memantau situasi cuaca yang terjadi di wilayah Mukomuko, agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. khususnya bagi warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Air Manjunto. Karena bisa saja, tiba-tiba ada longsor dan becana alam yang lain,” harap Nursalim.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko agar secepatnya melakukan tindakan dan antisipasi sejak dini, sebelum ada bencana yang menimpa warga.

” Apabila terjadi banjir ataupun tanah longsor, dapat dilakukan langkah cepat dengan melakukan evakuasi atau mendirikan posko-posko waspada banjir, agar tidak timbul korban jiwa dan harta serta kerugian lainya.” tutup Nursalim. (rkm/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.