Tindaklanjuti Instruksi Mendagri, Bupati Mukomuko Gelar Rakor Covid-19

oleh -42 views

berandapublik.com – Setelah Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Intruksi, Satgas Covid-19 Mukomuko menggelar Rakor.

Adanya instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomor 14 tahun 2021 tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat Desa dan Kelurahan Se – Provinsi Bengkulu. Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko menggelar rapat koordinasi (Rakor) di beberapa Desa Kecamatan Rami Mulya dan Medan Jaya.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, Ak, CA., CPA meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 6 M dan menjaga imun tubuh agar terhindar dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini, menurut Sapuan, Kabupaten Mukomuko berada di Level 3. Semakin tinggi level suatu wilayah, berarti masyarakat yang terpapar virus corona semakin banyak.

“Sesuai dengan Keputusan Mendagri PPKM dibagi menjadi 4 level. Jadi satu wilayah jika berada di level tertinggi bukan semakin baik. Berarti wilayah tersebut masyarakatnya banyak yang terpapar Covid-19,” terang bupati. Selasa, 26/07/2021.

Agar mencapai level terendah, Sapuan meminta Satgas Covid-19 tingkat Desa dan Kecamatan, meningkatkan sosialisasi tentang prokes kepada masyarakat.

“Kita harus serius dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 agar daerah kita berada di level terendah. Dengan demikian semakin berkurang masyarakat kita yang terpapar virus ini, kalau bisa tidak ada yang terpapar, sehat semua, ” tambah Sapuan.

Selain Rakor, Sapuan juga membagikan bantuan kepada warga di daerah tersebut.

Hadir pada kegiatan ini, Waka I Satgas Dandim 0428/Mukomuko, Waka II Polres, Sekda, Dinas Kesehatan, Kadis BPMD, Kadis Polpp dan Damkar, Kadis Sosial, Kepala BPBD serta Perwakilan Kades dan perangkat desa.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.