Tim Reaksi Cepat Dinsos Kaur, Berangkatkan Pasein ODGJ Ke Bengkulu

oleh -438 views

Berandapublik.com – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kabupaten Kaur mendampingi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berasal dari desa Sukarami l Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, untuk dirujuk ke RSJ Bengkulu. Jumat, (10/9/2021).

Sidarmin Tetap, Kepala Dinas Sosial Kaur melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Rahmat Fajar menjelaskan, pasien akan dirujuk ke rumah sakit jiwa Bengkulu.

“Pasien ini akan dirujuk ke rumah sakit jiwa bengkulu untuk dipulihkan disana. Kemudian seandainya sudah pulih, akan dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas mental Darmaguna Bengkulu,” ujar Sidarmin.

Di waktu yang sama, Sirhan, Kepala Desa Sukarami l menambahkan, dia banyak mengucapkan terimakasih kepada Tim Rekasi Cepat kabupaten Kaur dan Dinas Sosial.

“Saya sebagai kepala desa sukarami l, banyak mengucapkan terimakasih kepada ketua TRC beserta anggotanya yang yang merupakan perpanjangan tangan dari Dinsos kabupaten Kaur. sudah membantu warga saya yang memang sangat membutuhkan binaan ini,” kata kades.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sirhan, kepada tim yang datang dari provinsi Bengkulu, yang menjemput pasien ODGJ ke desanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang datang dari provinsi dapat menjemput langsung warga kami Dalam status ODGJ. Serta saya juga doakan semoga TRC Dinsos tetap kompak, seperti yang saya lihat sekarang ini. Semoga kedepannya berjalan lebih baik lagi,” tambah Sirhan.

Sementara itu ketua Tim TRC Kabupaten Kaur, Rabian, menyampaikan, pihaknya melakukan reaksi cepat setelah mendengar kabar ada warga yang berstatus ODGJ

“setelah mengetahui ada warga inisial (D) yang sebagai ODGJ, kami sangat sigap dan cepat mengurus semua datanya untuk dirujuk ke RSJ Bengkulu, setelah berkoordinasi dengan kepala desa Sukarami l dan Dinas Sosial Kaur untuk memfasilitasi pemberangkatannya.” Kata Rabian.

Rabian juga mengatakan, D, termasuk kategori keluarga miskin dan masuk dalam DTKS.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, klien hari ini sudah kita berangkatkan ke RSJ Bengkulu sekira pukul 11.20 WIB siang ini dan diiringi pihak keluarga,” sampai Rabian.

Menurut salah satu warga desa Sukarami l yang enggan disebutkan namanya menyampaikan, merasa bersyukur telah diberikan fasilitasi oleh TRC berupa pendampingan yang diberikan kepada saudar (D) untuk di rujuk ke RSJ Bengkulu.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih dengan tim TRC yang telah ikut serta mendata masyarakat yang memang butuh binaan ini, serta Tanpa ada tim TRC ini mungkin sulit bagi merujuk keluarga kami ini karena tidak ada biaya,” ujarnya.(rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.