Tanggapi Permintaan Ketua DPRD, Dinas PUPRP Kabubaten Lebong Mulai Perbaiki Jalan Di Uram Jaya

oleh -134 views

Berandapublik.com – Pasca banjir di Kecamatan Uram Jaya, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, meminta Pemerintah Daerah Lebong untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat terkikis luapan banjir yang terjadi pada Selasa malam (25/10).

Banjir di Uram Jaya, selain mengakibatkan rusaknya jalan dan jembatan, juga irigasi dan bangunan lainnya.

Permintaan tersebut langsung mendapat tanggapan dari Pemerintah Daerah lebong,
Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong yang langsung memperbaiki jalan tersebut.

Plt Kepala Dinas PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso menyebutkan, pihaknya telah melakukan perbaikan talud penahan tanah (TPT) di ruas jalan Embong Uram, Kecamatan Uram Jaya yang kondisinya mengkhawatirkan

“Kalau ada jalan yang terdampak banjir, kita lakukan pemeliharaan seperti menutup tanah jalan yang terkikis banjir agar kondisinya kembali seperti semula,” ujar Toso sapaan akrabnya, Kamis (27/10).

Selain itu menurut Toso, jalan yang terdampak banjir sudah diinventarisasi dan sudah diambil tindakan. Ada dua jenis kerusakan yang menjadi catatan PUPR-P, yang akan diperbaiki, yakni kerusakan jalan dan jembatan.

“Untuk jalan di Kecamatan Uram Jaya karena sudah ada rencana kegiatan peningkatan, maka Ketua DPRD dan Bupati langsung memerintahkan untuk melakukan penanganan segera,” Jelas Toso.

Dampak lain akibat luapan air sungai, ialah jembatan gantung di Desa Kota Agung dengan kondisi sedikit miring. Namun demikian, ia menyebutkan, Jembatan gantung itu merupakan aset desa dan menjadi kewenangan desa.

“Kalau jembatan gantung di Desa Kota Agung itu adalah aset desa,” tambah Toso.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen turun langsung ke lokasi banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Uram Jaya. Pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta OPD terkait untuk mendata kerugian sekaligus melakukan pemulihan, imbas banjir tersebut.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.