Seorang Perwira Pertama di Bengkulu Selatan, Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

oleh -443 views
Sumber Poto : Humas Polda Bengkulu

Berandapublik.com – Seorang personil Polres Bengkulu Selatan Iptu Sugito, harus menanggalkan seragam Bhayangkaranya Kerena diberhentikan sebagai polisi.

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) ini dipimpin Kepala Kepolisian Resor Bengkulu Selatan AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SH, S.Ik, MH di halaman Mapolres Bengkulu Selatan, Senin (07/11/22).

Iptu Sugito merupakan Perwira Pertama (Pama) Polres Bengkulu Selatan tersebut dipecat, lantaran telah meninggalkan tugas lebih dari 30 hari tanpa keterangan yang jelas atau dikenal dengan desersi.

Saat menyampaikan amanatnya, Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan, prosesi PTDH ini hendaknya dijadikan pembelajaran bagi seluruh anggota yang menyaksikan langsung. Ia menekankan bahwa masih banyak pemuda diluar sana yang ingin bergabung menjadi anggota Polri. Oleh sebab itu, sudah selayaknya untuk bersyukur dengan cara bekerja dengan baik.

“Sudah sepantasnya ini dijadikan pembelajaran kita bersama. Polri akan memberikan reward bagi anggota berprestasi dan punishment bagi yang melanggar dan berujung pemecatan, apabila sudah diluar toleransi,” tegas Juda Trisno Tampubolon.

Informasi yang diterima redaksi, upacara PTDH ini Iptu Sugito menolak hadir. Namun demikian, kegiatan tetap dilaksanakan dengan simbolis pencoretan tanda silang foto Iptu Sugito yang dilakukan langsung Kapolres Bengkulu Selatan.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.