Sentra Dharma Guna Bengkulu, Salurkan Bantuan Sosial di Kabupaten Lebong

oleh -160 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memfasilitasi Kementrian Sosial Rebublik Indonesia Balai Sentra Dharma Guna Bengkulu, menyalurkan bantuan untuk penyandang Disabilitas di Kabupaten Lebong.

Bantuan diserahkan di Aula Bapeda Kabupaten Lebong. Selasa (11/04/23).

Adapun bantuan yang disalurkan ini, setidaknya menyasar kepada 102 orang yang terdiri dari penyandang disabilitas, Anak-anak, Lansia, dan Korban Kedaruratan Bencana.

Bupati Lebong Kopli Ansori yang berhalangan hadir dalam acara tersebut, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H. Mustarani, SH, M Si.

Kepada wartawan Sekda mengatakan, secara keseluruhan bantuan yang diterima jika dinominalkan mencapai Rp160 juta. Terdiri dari jenis Kursi Roda, Sembako, Nutrisi, Alat Kebersihan Diri, termasuk juga bantuan Kewirausahaan Sosial.

Sekda berharap Dinas Sosial Kabupaten Lebong kedepannya dapat lebih intensif lagi berkomunikasi dengan pihak Balai Sentra Dharma Guna, mengingat Sentra Dharma Guna sendiri merupakan perpanjangan tangan Kemensos RI di Provinsi Bengkulu.

“Kita butuh alat-alat seperti ini, kita butuh bantuan seperti ini. Jadi harapan kita kedepannya antara Dinsos dan Balai Dharma Guna ini komunikasinya dapat lebih intensif lagi.” Kata Mustarani. (Jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *