Selamatkan Santri Saat Perahu Terbalik, Seorang Pengasuh Pondok Malah Tenggelam dan Ditemukan Meninggal

oleh -36 views
Foto : Ilustrasi

Berandapublik.com – Yopi Pranata yang dinyatakan tenggelam saat menyelamatkan santrinya, kini telah ditemukan subuh tadi di areal pelabuhan Seng Hie pontianak. Kamis (03/11/2022)

Informasi Jasad Yopi Pranata telah ditemukan, diketahui setelah mendapat info dari pihak kerabat almarhum

Keluarga dan warga dusun Sungai Soga RT 001 / Rw 012, Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, masih menunggu kedatangan jenazah almarhum.

” Alhamdulillah, adek kami/saudara kami almarhum ( Yopi Pranata Bin Efendi- red) telah ditemukan subuh ini, kami mendapat telpon dari pihak keluarga yang berada di Pontianak,” ucap salah seorang kerabat Almarhum.

Selain itu, warga desa juga mengatakan, almarum ditemukan di seputaran areal pelabuhan Seng Hie Pontianak. Atas telah ditemukannya jasad Yopi, pihak keluarga mengucapkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu.

” kami sangat berterimakasih kepada pihak terkait yang antusias mencari keberadaan warga kami yang tenggelam,” tutur salah satu warga yang bernama Abdul Muluk, ST.

Menurut salah satu warga dusun Sungai Soga, Dedi Sindai mengatakan, keseharian almarhum sangat akrab dengan warga setempat, dan sangat ramah, aktiv dalam pengajian agama, almarhum juga sangat panatik dengan agama, dalam kesehariannya juga sering ikut kegiatan sosial.

Abdulrahman, ketua RT 001 / Rw 012 menyampaikan, kegiatan sehari-hari almrhum banyak di luar, dan jarang berada di kampung, untuk kepribadian nya sangat baik, selalu mendidik dan mangajarkan tentang agama kepada anak didiknya dan mengabdi di salah satu pasanteren di Ambawang.

Untuk diketahui, Almarhum Yopi tenggelamnya pada hari Jum’at (28/10/22),
Ketika dia bersama anak asuhnya sedang berada di atas perahu di Sungai. Tiba-tiba ada Takbout lewat, menyebabkan air sungai bergelombang sehingga perahu yang ditumpangi Yopi terbalik.

Yopi sempat membalikkan perahu dan menyelamatkan santrinya sebanyak 15 orang naik ke perahu. Namun naas, Yopi tenggelam tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Jasadnya baru ditemukan hari ini.(spr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.