Sekjen RLH Menilai Peryataan Kades Sukamaju Merupakan Pembohongan Publik

oleh -278 views

Berandapublik.com – Pembangunan Box Culvert di RT 11 Desa Sukamaju Kecamatan Geragai Tanjung Jabung Timur terus menuai sorotan.

Selain pembangunanya diduga asal jadi, pernyataan Kades Sukamaju pada berita yang kami muat edisi 4/11/21 lalu, kini mendapatkan sorotan keras dari Lembaga Restorasi Lingkungan Hijau (RLH)

Dalam judul berita yang kami muat edisi 4/11 lalu, dengan judul ” Warga RT 11 Membantah Box Culvert Dilalui Angkutan Sawit Bertonasi Tinggi “, yang dikutip dari keterangan kontraktor pada salah satu media online.

Hasil cek lokasi yang dilakukan Lembaga RLH kemarin, Dedi, Sekjen RLH memberikan tanggapannya.

Dedi sekjen RLH mengatakan, Pernyataan Didik, Kades Suka Maju beberapa waktu yang lalu, di salah satu media onlie, sehubungan retaknya beberapa titik pada Box Culvert di RT 11 sudah dilindasi oleh puluhan bahkan ratusan mobil angkutan sawit yang bertonase tinggi setiap harinya, merupakan pernyataan yang menyesatkan.

Diakui Dedi berdasarkan penelusuran RLH di lapangan kemarin, Box Culvert itu hanya bisa dilewati mobil Carry dan pernyataan Kades itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan alias pembohongan publik.

“tadi, tim RLH turun ke lokasi pembangunan Box Culvert di RT 11 Desa Suka Maju, karena menjadi sorotan kami turun langsung untuk melihat fakta dilapangan. Apa yang disampaikan Kades itu tidak benar itu, asal bicara aja kades itu,”Jelas Sekjen RLH, Jumat.(12/11/2021).

Sekjen RLH menambahkan, selaku Kepala Desa harus mengawal pembangunan Pemda yang ada di desanya, agar tepat sasaran dan mengutaman kualitas.

“Ini pelajaran buat Kades Lainnya, jangan membela kepentingan pihak rekanan tertentu, lantas mengorbankan kepentingan masyarakatnya sendiri. Seharusnya Kades yang protes dan tidak menerima hasil pekerjaan yang tidak maksimal,”tutup Dedi.(arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.