Sekda Tanjab Timur Buka Sosialisasi Pilkades Serentak 2022

oleh -13 views

Berandapublik.com – Sebanyak 45 Desa dari 73 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) mengikuti kegiatan sosialisasi pemilihan Kepala Desa serentak 2022.

Sosialisasi ini diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Tanjab Timur dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sapril, S.I.P pada Rabu (29/6/22) kemarin.

Dalam sambutannya, selaku pemerintah pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak nantinya dapat berjalan dengan lancar,aman dan kondusif. Selain itu dalam penyelenggaraan nantinya juga sesuai dengan aturan dan ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Sehingga kades yang terpilih adalah yang terbaik. Karena pilkades tahun ini merupakan tahap dua dimana pada 2019 lalu kita telah melaksanakan untuk tahap pertama,” katanya.

Sekda berharap dengan adanya sosialisasi ini seluruh penyelenggara dapat memahami dan mengetahui proses Pilkades serentak nantinya. Karena sukses tidaknya penyelenggaraan Pilkades nantinya tergantung dari penyelenggara nya.

“Ada lanjutan kegiatan ini di tingkat desa. Tujuannya agar seluruh penyelenggara Pilkades di desa benar-benar memahami aturan. Makanya kita tekankan yang hadir hari ini benar-benar mengikuti,” ungkap Sekda.

Selain itu dalam proses penyelenggaraan nantinya diharapkan tidak ada hal-hal yang menggangu proses Pilkades. Karena jika terjadi maka akan memperpanjang proses pilkada itu sendiri.

“Kita ingin pelaksanaan nantinya semuanya kondusif. Tidak ada sengketa, baik dari awal tahapan hingga proses pelantikan,” pungkasnya.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.