Sekda Tanjab Timur Buka Sosialisasi Aset Desa dan Raker Kades

oleh -301 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Sapril, membuka sosialisasi aset desa dan sekaligus melaksanakan rapat kerja dan evaluasi kegiatan tahun anggaran 2022 yang menghadiri Kepala Desa (Kades) dalam Kabupaten Tanjab Timur di aula utama kantor bupati, Kamis (16/3/23).

Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, S.E, yang diwakili Sekda, dalam sambutannya mengatakan aset desa bagian dari kekayaan desa, karena perlu dilakukan pencatatan dan inventarisir semaksimal mungkin agar benar-benar tercatat.

Tugas kepala desa sangatlah berat, kata Sekda, tapi berkoordinasi secara rutin dengan aparatur desa akan lebih mudah dan sangat meringankan, walaupun dengan pihak terkait.

“Gubernur atau Bupati bisa memanggil para kepala OPDnya, maka Kepala Desa bisa memanggil aparatur desa seperti, Kasi, Kaur, Kadus, RW dan RT,” tegas Sekda.

“Pengelolaan aset sangat penting, perlu dengan serius dalam mengelola aset, di data aset, jangan anggap kecil aset desa, karena aset desa itu juga aset negara,” timpalnya.

Kemudian, Sapril juga sangat berharap, terkait dengan program kegiatan seluruh kepala desa, dapat menetapkan pada saat musyarawah desa agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya, sehingga anggaran-anggaran dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Raker tersebut, turut dihadiri para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati para kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh kepala desa dalam kabupaten Tanjung Jabung timur dan menghadiri Nara sumber dari Dinas PMD Provinsi Jambi.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *