Sayangkan Berita Balita Di Padang Petron, Kades Beberkan Kucuran Bantuan

oleh -270 views

Berandapublik.com – Kepala desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, menyayangkan adanya beberapa media yang memuat keadaan Balita merupakan warganya yang diberi air tepung beras tanpa konfirmasi kepadanya.

Ketika disambangi awak media berandapublik.com Kaur di kediamannya, Andi, Kepala Desa Padang Petron mengatakan, dengan adanya berita yang sudah beredar membuat citra desanya kurang baik. Jumat, (11/2/22) kemarin.

“Saya selaku kepala desa Padang Petron kecamatan kaur Selatan sangat menyayangkan tentang pemberitaan itu, karena tidak ada konfirmasi kepada saya terlebih dahulu serta membuat citra desa saya kurang baik. Itu artinya saya dianggap kurang jeli dalam mengayomi masyarakat saya,” kata Andi.

Secara gamblang Andi membeberkan perihal keluarga yang diberitakan tersebut. Menurut Andi, dalam keluarga ini sering terjadi keributan dan akhirnya kondisi saat ini terjadi pisah ranjang.

“Sebenarnya warga saya itu awalnya ribut dengan istrinya dan melapor kepada saya. Saya sudah sering memediasikan kedua belah pihak, tetapi tetap saja mereka pisah ranjang dan umur anaknya kurang lebih 6 bulan. Saya juga pernah menyampaikan anak ini jangan sampai telantar kepada Iwan Sugianto, kepada istrinya juga saya sudah menyampaikan supaya tetap menyusui anaknya. Sekarang anaknya masih diasuh oleh Iwan Sugianto, sedangkan Istrinya Zurpaini, saya dapat informasi berada di desa Jembatan 2,” terang Andi.

Masalah bantuan, menurut Andi keluarga ini sudah mendapatkan bantuan. Baik bantuan berupa BLT-DD, dan bantuan dari dermawan lainya. Seperti sembako yang dikucurkan pihak pengadilan dan BPN. Sedangkan untuk tahun 2022 keluarga ini sudah termasuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

” Kalau masalah bantuan, warga saya ini sudah mendapat bantuan BLT-DD dari desa, bantuan dari Pengadilan Kaur, bantuan sembako dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta dari dermawan lainya termasuk saya sendiri. Tahun ini sudah masuk data DTKS,” tutup Kades.(rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.