Satu DPO Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Dibekuk Polisi

oleh -40 views

Berandapublik.com – Salah satu terduga tersangka pemerkosaan anak dibawah umur berinisial MF warga Kabupaten Rejang Lebong berhasil diringkus.

MF yang sudah masuk dalam Daftar pencarian orang ( DPO ) berhasil ditangkap Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong (RL) Polda Bengkulu di Pondok Kebunnya. Senin, (04/07/22 ) lalu.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik didampingi Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S Sos mengungkapkan, dari hasil penyidikan pasca kejadian pemerkosaan yang dialami PU (17) warga Kabupaten RL dilakukan oleh MF alias Fik bersama HJ alias TO (25) yang sudah lebih dulu tertangkap dan merupakan pemilik rumah dimana korban diperkosa. Satu orang lagi rekan terduga pelaku, inisial IR alias Pong (20) hingga saat ini masih berstatus DPO.
“tersangka ini sudah DPO sebelumnya, dan sekarang berhasil kami tangkap. Sedangkan untuk rekannya HJ alias TO sudah tertangkap bebeapa hari setelah kejadian dan satu rekannya yang lain masih DPO berinisial Ir alias Pong.” Ungkap Tonny Kurniawan. Jum’at ( 8/07/22 ) kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos menambahkan, dalam pelariannya MF cukup licin. Karena beberapa kali sempat lolos ketika akan dilakukan penangkapan yang dilakukan di sejumlah lokasi persembunyiannya.
” MF alias Fik ini tergolong licin alias lihai menghindari polisi. Karena beberapa kali upaya penangkapan sempat lolos, namun kali ini dia berhasil kita tangkap.”Jelas Ibnu Sina Alfarobi.

Kapolsek mengatakan, dari keterangan Fik, dirinya sering berpindah-pindah tempat tinggal di luar Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan sempat bekerja di perkebunan sawit wilayah Provinsi Jambi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun belakangan, pelaku diketahui kembali ke kebun yang ditinggali istrinya di wilayah Kecamatan BU dan tercium oleh polisi.
” Setelah beberapa bulan masuk DPO, beberapa hari belakangan kita dapat informasi kalau Fik ini pulang ke Kecamatan di BU, tepatnya di pondok kebun yang ditinggali istrinya. Sehingga kita langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkap Fik.” pungkas Ibnu Sina Alfarobi.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.