Satu Dari 6 Diduga Pelaku Pencurian TBS, Diamankan Polres Bengkulu Utara

oleh -126 views

Berandapublik.com – Tindak pidana dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara (BU). Selasa, (23/11/21).

Unit Pidum dan Tim opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, berhasil mengamankan satu dari 6 diduga pelaku Pencurian Tandan Buah Sawit (TBS)

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik., MH melalui sat Reskrim Res Bengkulu Utara disampaikan oleh Kanit Pidum Satreskrim IPDA Fauzan Maulana H,S.Tr.K mengungkapkan, satu tersangka yang berhasil ditangkap yakni inisial Ga (42) warga Desa Sawang Lebar Ilir Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara. Rabu, (24/11/21)

Kanit menjelaskan, pencurian yang dilakukan tersangka berawal Pada hari Minggu Tanggal 14 November 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku sebanyak 6 orang memanen tandan buah kelapa sawit milik korban dengan menggunakan alat berupa Dodos dan egrak. Sarana pengangkut menggunakan sepeda motor untuk mengangkut tandan buah kelapa sawit tersebut dari lokasi bagian dalam.

Pencurian tersebut akhirnya diketahui pelapor Beni (39) dan saksi Ario Komsonon (28) yang kebetulan berada di lokasi kebun. Mendengar suara tandan buah sawit yang jatuh. Kemudian menuju sumber suara yang diduga ada yang sedang memanen.

Saat tiba ditempat itu, melihat tumpukan buah sawit dan ada mobil yang menjemput TBS tersebut. Pelapor dan saksi mengamankan toke pembeli, buah sawit tersebut diketahui sebanyak 1.400 kg karena sudah di timbang.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp3.900.000 ribu (Tiga Juta sembilan ratus ribu rupiah),” ungkap Fauzan Maulana.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa tandan buah sawit seberat 1.852 kg yang telah diuangkan senilai Rp.4.630.000 ribu (empat juta enam ratus tiga puluh ribu rupiah) dan satu unit timbangan gantung 110 kg.( mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.