Satlantas Polres Mukomuko Amankan Puluhan Pelaku dan Kendaraan Balap Liar

oleh -320 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Mengantisipasi Balap Liar (Bali) yang dapat membahayakan semua pihak, Satlantas Polres Mukomuko terus melakukan tindakan preventif.

Salah satunya adalah kegiatan Patroli, dilakukan di Kawasan Pantai Abrasi Mukomuko yang kerap dijadikan sebagai jalur aksi Bali. Rabu (31/1/24).

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K, M. Si

Kegiatan yang melibatkan seluruh personel Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh Fermana,S.I.K, M. Si ini berhasil mengamankan 22 Kendaraan Bermotor beserta pemiliknya yang ikut terlibat dalam balap liar.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana membenarkan hal tersebut.

“Benar, Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko berhasil menertibkan dan mengamankan 22 orang remaja, 14 unit kendaraan bermotor dan 1 unit mobil yang terlibat aksi balap liar, ” Terang Rully Zuldh Fermana.

Para pelaku balap liar kata Rully, beraksi sekitar pukul 01.00 WIB dan nekat memberhentikan kendaraan yang ingin melintas demi melakukan aksinya.

“Sudah banyak korban yang timbul dari adanya Balap Liar ini, baik masyarakat pengguna jalan maupun pelaku balap liar itu sendiri. Mirisnya, para pelaku rata rata masih berstatus pelajar. Kemudian mereka juga nekat memberhentikan kendaraan yang akan melintas untuk dapat melakukan aksinya,” tambah Rully Zuldh Fermana.

Mengingat kebanyakan pelaku berasal dari kalangan remaja dan pelajar, AKP Rully menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak anaknya dengan ketat agar tidak terlibat aksi balap liar.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi. Selain merugikan bagi pelaku balap liar sendiri, juga bisa membahayakan nyawa pengendara yang lainnya. Kami menghimbau kepada orang tua dan keluarga untuk selalu mengawasi anaknya agar tidak terlibat aksi balap liar. Dan bagi pelaku balap liar saat ini telah dilakukan pembinaan serta tadi siang sudah diserahkan kepada orang tua masing masing.” tutup Kasat Lantas.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *