Satgas TMMD ke-115 Lakukan Penyuluhan Hukum Di Trans SP II, Gandeng Polres Singkawang

oleh -76 views

Berandapublik.com – Satgas TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw dan Polres Singkawang memberikan penyuluhan kesadaran hukum (Kadarkum), Hak Azasi Manusia (HAM) dan Kamtibmas kepada masyarakat di Lokasi TMMD ke-115, menggandeng personil Polres Singkawang.

Penyuluhan Kesadaran Hukum (Kadarkum), Hak Azasi Manusia (HAM) dan Kamtibmas ini digelar di Trans SP II Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (26/10/22)

Polres Singkawang Polda Kalimantan Barat, melalui Kasat Binmas Iptu Munaji dalam paparannya mengatakan, ada banyak hal yang bisa mengarahkan masyarakat terlibat masalah hukum, seperti kekerasan, pencurian dan asusila. Masyarakat harus memahami dan menghindarkan diri dari jeratan hukum.

” banyak hal membuat kita terlibat masalah hukum. Seperti kekerasan, pencurian dan asusila. Untuk itu, semua orang haruslah memahami dan menghindarkan diri dari jeratan-jeratan hukum tersebut,” sampai Iptu Munaji.

Munaji menjelaskan, penyuluhan tentang kesadaran hukum, HAM dan Kamtibmas itu dilakukan dalam rangka kegiatan TMMD ke-115, guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar paham tentang hukum dan HAM. Sehingga masyarakat tidak melakukan hal hal yang melawan hukum nantinya dan bisa menghindari permasalahan yang bersentuhan dengan hukum dan HAM.

“Menjaga keamanan dan ketenteraman itu tidak hanya tanggungjawab kepolisian saja, akan tetapi juga tanggung jawab bersama, untuk itu mari kita bersama-sama saling mengingatkan, dan kalau ada melihat ada tindakan kejahatan jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami,” tambah Iptu Munaji.

Selain itu Iptu Munaji menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir akan keselamatan dan kerahasian identitas pelapor. Karena pihaknya menjamin keselamatan dan kerahasian pelapor tersebut.” tutup Iptu Munaji.(spr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.