Sat Lantas Polres Mukomuko ‘Turun’, Buat SIM ke Desa Mekar Jaya

oleh -127 Dilihat

Berandapublik.com – Polres Mukomuko melalui Sat Lantas Polres Mukomuko layani masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Teras Terunjam, membuat Surat izin mengemudi (SIM).

Pembuatan SIM di desa Mekar Jaya Ini, atas permohonan Kepala Desa Mekar Jaya kepada Polres Mukomuko melalui Sat Lantas Polres Mukomuko agar dapat melayani masyarakat Desa Mekar Jaya untuk membuat Surat izin mengemudi

Adapun pembuatan sim ini untuk Sim A dan Sim C yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekar Jaya. Jumat (23-12-2022).

Kepala Desa Mekar Jaya Mulyatman kepada awak media Berandapublik.com menyampaikan, ia mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Mukomuko yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk turun langsung ke Desa Mekar Jaya.

” kami mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Mukomuko yang bisa memenuhi permintaan kami membuat surat izin mengemudi (SIM) untuk masyarakat kami,” kata Mulyatman.

Mulyatman menerangkan, alasan dirinya mengajukan surat ke Polres Mukomuko ini karena mengingat jarak antara desa Mekar Jaya Ke Polres Mukomuko cukup jauh. Sehingga mengambil inisiatif tersebut.

” karena jaraknya lumayan jauh untuk buat SIM ke kantor sat lantas polres mukomuko, maka dari itu saya selaku kades Mekar Jaya mengajukan permohonan kepada sat lantas polres mukomuko untuk turun ke desa kami membuat SIM masyarakat dan alhamdulillah ditanggapi dengan baik oleh kasat lantas,” Terang Mulyatman.

Informasi yang diperoleh dari Mulyatman, jumlah SIM yang dibuat terdiri dari SIM A ( 22) lembar dan SIM C (13) lembar.

Kasat lantas Polres mukomuko AKP Ferry Oktaviari Pratama SIk,MH, saat dikonfirmasi menerangkan, apa yang dilakukan Kepala Desa Mekar Jaya, merupakan terobosan baru, mengingat SIM merupakan dokumen penting untuk mengemudi.

” Ini inovasi bagus, agar memudahkan masyarakat. Karena SIM merupakan dokumen bagi masyarakat yang dinilai kepolisian memiliki kemampuan mengemudikan kendaraan. Setiap pengemudi kendaraan wajib membawa SIM ketika berkendara. Mengingat jarak antara kantor Sat lantas lumayan cukup jauh dari Desa Mekar Jaya, maka kami siap untuk turun langsung ke Desa untuk membuat SIM.” terang Ferry Oktaviari Pratama. (rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.