Sapril: Bagi Yang Tidak Hadir Tanpa Alasan, Bisa Saja Nanti Dilakukan Pemotongan TPP

oleh -14 views

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus melakukan upaya peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Salah satunya dengan melakukan Inpeksi Mendadak (sidak) pada Apel Peningkatan Disiplin ASN yang dialukan baik Senin maupun Jumat sore.

Pada Sidak Disiplin ASN Senin (18/7) kemarin, yang dipimpin lnagsung oleh Sekda Tanjung Jabung Timur bersama Inspektorat dan BKPSDMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, disaksikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, masih ditemukan beberapa pejabat yang tidak mengikuti Apel Senin pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril menuturkan, Sidak merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab dalam rangka peningkatan disiplin ASN. Dengan pelaksanaan Sidak tersebut, lanjut Sekda, diharapkan ASN Pemkab Tanjung Jabung Timur lebih disiplin dan mematuhi aturan kepegawaian yang berlaku.

‘’Sidak ini kegiatan biasa yang rutin kita laksanakan guna mengecek kehadiran ASN kita,’’ kata Sekda.

Sehubungan pelaksanaan Sidak tersebut, Sekda meminta pejabat yang tidak mengikuti apel tersebut untuk menyampaikan alasan ketidakhadiranya kepada BKPSDM dan Inspektorat. Selanjutnya, bagi pejabat yang ditemukan tidak hadir tanpa alasan akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

‘’Bisa saja nanti dilakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi yang tidak hadir tanpa alasan,’’ cetus Sekda.

Untuk itu, Sekda menghimbau kepada seluruh ASN Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk memenuhi dan menaati ketentuan disiplin kerja ASN yang berlaku. Ia menegaskan, tidak mau lagi mendengar dan mendapati masih ada ASN yang membolos tanpa alasan yang jelas. Bahkan, Sekda juga menyebutkan kegiatan Sidak ini akan terus dilakukan dengan harapan tidak ada lagi ditemukan ASN yang membolos dan tidak mematuhi aturan Disiplin ASN Pemkab Tanjung Jabung Timur.

” Sidak ini akan rutin kita lakukan,” tutup Sekda.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.