Sambut Bulan Suci Ramadhan, asisten II bersama Satpol-PP Tertibkan Pedagang di Trotoar

oleh -141 views

berandapublik.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menertibkan Pedagang yang berjualan di pinggir di Jalan Lintas Barat Kota Bintuhan.

Adapun Yang ditertibkan oleh Satpol-PP seperti pedagang Makanan dan Minuman yang berjualan di atas Trotoar di depan wisata kuliner serta pedagang yang berjualan di pinggir jalan taman Bhenika. Jum’at, (1/4/22).

Saat dikonfirmasi awak media berandapublik.com tetang penertiban ini, Bupati Kaur melalui Asisten II Arsal Adelin menyampaikan, Pemerintah Daerah sudah menyiapkan tempat berjualan makanan dan minuman selama bulan suci Ramadhan, yaitu di Halaman Gedung Wisata Kuliner dan di Halaman Taman Bhenika. Yang sudah ditata rapi oleh Dinas Prindagkop Kabupaten Kaur.

“Ya bagi para pedagang makanan dan minuman serta pedagang kaki lima lainya, kita arahkan untuk berdagang di tempat yang sudah disediakan oleh Dinas Perindagkop. Karena berjualan di pinggir jalan sering mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan terganggu dan dapat mengakibatkan kecelakaan bagi para pengemudi kendaraan. Baik itu kenderaan roda dua maupun roda empat dan pejalan kaki,” kata Arsal Adelin.

Senada yang disampaikan oleh Asisten II, Satpol-PP Kaur, Darlius juga menerangkan. Kegiatan penertiban ini dilakukan supaya para pedagang tidak mengganggu bahu jalan dan trotoar. Karena tempat berjualan sudah disediakan oleh Dinas Prindagkop yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kaur dan sudah diatur sebaik mungkin. Termasuk tempat parkir para pembeli pun sudah disiapkan.

“Kita lakukan kegiatan ini mengingat para pedagang kaki lima sudah memakai bahu jalan dan trotoar dan ini bisa mengganggu para pejalan kaki. Maka dari itu kita arahkan para pedagang untuk menempati tempat yang sudah kita siapkan,” kata Darlius.

Penertiban ini dipimpin oleh Plt Kadis Satpol PP, Darlius, Asisten II Arsal Adelin, dinas perhubungan serta anggota Satpol-PP. (rks).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.