Salah Satu Perusahaan Media di Jambi, Melakukan Verifikasi Faktual Dewan Pers Dengan Zoom Meeting

oleh -252 views

Berandapublik.com – Proses Verifikasi faktual Dewan Pers dapat dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting seperti yang dilakukan Kantor berita Jernih.id di Jalan Kaca Piring, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Selasa (08/11/22).

Direktur PT Jernih Indonesia Multimedia, M Syafe’i mengatakan, selain untuk memenuhi syarat legalitas sebagai media massa dirinya berharap dengan verifikasi faktual Dewan Pers ini Jernih.id bisa mengevaluasi kelemahan-kelemahan dan memperbaikinya.

“Jernih.id adalah media kecil yang mempunyai keinginan untuk berkembang dan maju. Maka dengan verifikasi faktual ini semoga Jernih.id bisa menata diri lebih baik lagi ke depan sebagai ruang informasi yang baik bagi masyarakat,” ungkap M Syafe’i.

M Syafe’i menyebutkan, dengan terlaksananya verifikasi Faktual, media yang dipimpinnya ini menjadi tahu apa kekurangan selama ini. Baik dari segi kelengkapan berkas, ketaatan peraturan, hingga terkait isi konten.

“Hal itu akan segera kita lengkapi dan perbaiki, dan akan kita sampaikan ke Dewan Pers. Ini juga menjadi koreksi yang baik untuk kita jika ingin maju dan berkembang,” tambah syafe’i.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang IT (Information Technology) JMSI Provinsi Jambi yang ditunjuk Dewan Pers sebagai saksi verifikasi faktual media Jernih.id mengatakan, dirinya melihat keseriusan dan kejujuran dari pimpinan Jernih.id saat proses verifikasi berlangsung.

“Jernih.id cukup baik dalam menjawab setiap pertanyaan. Semua berkas yang diminta pun juga sudah disediakan untuk ditunjukkan kepada Dewan Pers. Ini adalah pintu gerbang buat Jernih.id untuk tetap konsisten menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik,” kata Hendra yang akrab disapa Otoy Oleng itu, kepada awak media berandapublik.com

Untuk diketahui, Verifikasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers, Ari Wibowo. dalam waktu kurang lebih satu jam, berjalan lancar (arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.