Rio Capella, Resmi Daftar Calon DPD RI

oleh -225 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Patrice Rio Capella resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai calon Anggota DPD RI, setelah dinyatakan memenuhi syarat verfikasi.

Ketika berada di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Rio Capella mengatakan, semua syarat sudah diserahkan ke Kantor KPU. Kamis Siang, (11/5/23)

“Alhamdulillah, semua dokumen persyaratan sudah diserahkan, lancar semua. Ini pertanda baik,” ujar Rio Capella.

Rio Capella juga menyampaikan, banyak hal yang bisa ia perjuangkan di DPD RI. Dari pengalamannya pernah menjadi anggota DPR RI tentu ini merupakan sebuah poin penting dalam memeprmudah memperjuangan kepentingan masyarakat Bengkulu.

“Apabila saya lolos nantinya, saya bisa perjuangkan aspirasi masyarkat di DPD RI secara politik tentunya, dengan jaringan yang cukup dan perteman yang terjalin sampai hari ini. Mudah-mudahan Bengkulu bisa kita perjuangkan,” tambah Rio.

Selain itu, Rio mengemukakan, bahwa ia akan memperjuangkan khusus kepentingan daerah Bengkulu bukan daerah-daerah lain. Misalnya, ia menyinggung masalah jalan Tol di Bengkulu yang terhambat pengerjaannya, sehingga masyarakat tidak bisa menikmati Tol hingga Lubuk Linggau.

“Di DPD itu andalah yang berfungsi untuk memperjuangkan. Dimana DPD ini dibentuk berbeda dengan DPR dan lebih spesifik berbicara tentang perjuangan daerah,” jelas Rio.

Banyak hal kecil lainnya yang bisa di perjuangkan di DPD RI, kata Rio, misalnya tentang kesejahteraan masyarakat Bengkulu yang tidak hanya terkait dengan dana DAK dan DAU saja tetapi bagaimana pusat bisa memberikan perhatian kepada pariwisata, infastruktur dan hal-hal lain.

“Semua itu harus dikomunikasikan dengan teman-teman DPR yang memiliki fungsi tentang anggaran. Itu yang paling penting. Jadi tidak harus mengatakan bahwa itu DPD tidak punya peran anggaran sehingga tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, perlu ditekankan bahwa calon perorangan itu dititik tekankan kepada kemampuan perorangan untuk memperjuangakan itu,” sampainya.

Rio berpendapat sudah seharusnya mengembalikan ke jalan yang benar, sehingga ketika masuk ke DPD nantinya sudah tahu apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus dilakukan.

“Bukan natinya setelah kita masuk disana, hanya sekedar untuk memenuhi kursi anggota DPD. Kalau DPD orangnya tidak berfungsi secara maksimal untuk kepentingan daerah, maka jangan salahkan DPDnya. Tapi salahkan orangnya,” pungkas Rio (sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *