Puncak Pekan Budaya Menyambut HUT Lebong, Kewirausahaan Ditutup Meriah

oleh -546 Dilihat

Berandapublik.com – Perhelatan akbar yang dibuka untuk umum digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara yang bertajuk Pekan Budaya Daerah & Festival Inovasi Kewirausahaan siswa Tahun 2022, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-19 yang dipusatkan di Tugu Presedium selama tiga hari, terhitung 6-8 Desember 2022.

Fashion Show Kids, Pakaian Adat Rejang, Inovasi Kewirausahaan Siswa dalam festival kuliner, Menulis Aksara Ka Ga Nga, Lagu Daerah Rejang, Drama Cerita Rakyat Lebong serta Tari Kreasi.

Selain itu, Dikbud memamerkan hasil karya para siswa dan mengadakan beberapa kompetisi untuk siswa, diantaranya Lomba Lukis. Hari terakhir ditutup dengan fashion Show antar pejabat dan istri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, Elvian Komar mengatakan, para peserta acara ini berasal dari tingkat Sekolah Dasar hinga Sekolah Menengah Atas dan masyarakat umum.

“Peserta berasal dari SD, SMP, SMA sederajat di Kabupaten Lebong, hingga peserta dari umum,” ujar Elvian Komar (8/12) Kemarin.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Dinas Dikbud Lebong dalam mendorong eksistensi masyarakat maupun kalangan pelajar.

“Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memotivasi para siswa-siswa dan masyarakat, untuk lebih giat membekali diri. Baik dalam ilmu budaya dan kesenaian maupun pengetahuan umum,” kata Kopli.

Menurut Kopli, kegiatan lomba yang diinisiasi Dinas Dikbud itu sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lebong pada momen menyambut dan memeriahkan HUT ke-19 yang berlangsung selama tiga hari.

Kopli mengajak semua lapisan masyarakat Lebong untuk mensukseskan kegiatan ini untuk bangkit bersama membangun Kabupaten Lebong.

“Mari sukseskan kegiatan ini. Harapan pulih dan bangkit bersama untuk membangun Lebong menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera.” pungkas Kopli Ansori. (jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.