Program Ketahanan Pangan Desa Datar Penokot, Melakukan Titik Nol Penggemukan Ikan

oleh -26 views

Berandapublik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Datar Penokot Kecamatan Pagar Jati kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaksanakan Kegiatan Titik Nol penggemukan ikan

Kegiatan merupakan progran Ketahanan pangan Desa berupa teknis pengelolaan penggemukan ikan, serta penyerahan bibit ikan Nila kepada petani Budidaya Ikan. Kamis, 21/7/22

Kepala Desa Datar Penokot, Arpen Mahyudi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan untuk desa Datar Penokot ini, berupa penggemukan Ikan Nila. Bibit ikan Nila diberikan Pemdes kepada petani budidaya ikan air tawar.

“Alhamdulillah, titik nol teknis penggemukan ikan nila untuk masyarat petani di desa Datar Penokot sudah berjalan dengan baik dan sukses. Mudaha-mudahan program ini bisa membatu para petani ikan Nila di desa ini. Diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat desa, maupun pasar di kabupaten Benteng. Bahkan kalau bisa hingga luar daerah, demi kesejahteraan warga itu sendiri,”Kata Arpen Mahyudi.

Arpen Mahyudi juga mengatakan, pihak pemerintah desa tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19. Agar tetap melakukan vaksin 1, 2 dan vaksinasi Boster. Demi kesehatan diri sendiri serta keluarga, dan membantu upaya pemerintah memutuskan tali rantai virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan titik nol pemberian bibit ikan nila ini Perkat Desa, Anggota BPD, Pihak kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pagar Jati, Dinas Perikanan, serta masyarakat petani Pemilik Kolam Ikan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.