PPKM di Kaur Masuk Level 3, Kadisdik Berlakukan Kegiatan Belajar Tatap Muka Berdasarkan Permendagri

oleh -290 views

Berandapublik.com – Pemerintah masih terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Aturan demi aturan sudah dikeluarkan, baik dari pusat maupun dari daerah.

Mendagri sudah mengeluarkan surat edaran no32 tahun 2021. tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta mengoptimalkan posko Covid-19 terutama di tingkat Desa.

Di Kabupaten Kaur, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah masuk ke level 3. Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endi Yurizal, menyampaikan sistem Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) sudah dilaksanakan. Tetapi tetap mengacu pada permendagri no 32 Tahun 2021.
“pendidikan sekolah SD, SMP, dan PAUD, diperbolehkan bertatap muka, sebanyak 50 % dari jumlah siswa yang ada. Sedangkan untuk PAUD hanya 33% saja,” kata Endi Yurizal .

Endi Yurizal juga mengatakan, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut ( PTM ) selalu dihimbau kepada pihak sekolah, agar siswi-siswi tetap melaksanakan dan mentaati prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Surat edaran tersebut berlaku mulai dari tanggal 12 agustus sampai dengan 23 agustus 2021, tetapi untuk seterusnya kita belum mengetahui akan di perpanjang atau tidak,”ujar Endi Yurizal.

Kadis Pendidikan berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kegiatan mengajar di sekolah kembali seperti sediakala.

“Saya berharap semoga pandemi virus vovid-19 ini segera berakhir dan kegiatan belajar di sekolah kembali normal seperti sediakalanya,”tutup Endi Yurizal.(rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.