PPDI Seluma Kembali Datangi Kantor Bupati, Tuntut Kenaikan Gaji

oleh -133 views

Berandapublik.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma Geruduk Kantor Bupati.

Untuk kedua kalinya PPDI Kabupaten Seluma mendatangi Kantor Bupati, menununtut kenaikan gaji, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama dan belum diakomodir pihak pemkab Seluma. Kamis, (27/1).

Tuntutan kenaikan gaji yang disampaikan PPDI berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019, tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Penghasilan tetap (siltap) diberikan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya dianggarkan dalam APBDesa yang bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa)

Menurut massa, Bupati harusnya menetapkan besaran penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya, dengan ketentuan :
A. besaran penghasilan tetap Kepala Desa paling sedikit Rp2.426.640,00 setara 120% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/A;

B, besaran penghasilan tetap Sekretaris Desa paling sedikit Rp2.224.420,00 setara 110% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/A; dan

C. besaran penghasilan tetap Perangkat desa lainnya paling sedikit Rp2.022.200,00 setara 100% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/A.

Ketua PPDI Seluma Herwan Mezi mengungkapkan, kedatangan pihaknya untuk keduakalinya ke kantor Bupati Seluma untuk menuntut hak-hak PPDI berupa Siltap yang bisa diakomodir pihak Pemkab Seluma.

“Kami pagi ini datang ke Kantor Bupati menuntut hak kami dalam Siltap harus setara golongan II A, mohon untuk aspirasi ini diakomodir karena kami sudah demo di tempat yang sama pada Tahun 2019 lalu,” kata Herwan Mezi.(dap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.