Polsek MMS, Ciduk Tahanan Yang Kabur Dari Lapas Arga Makmur

oleh -66 views

Berandapublik.com – Polisi Sektor (Polsek) Mukomuko Selatan (MMS) mengamankan seorang warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Argamakmur yang diduga berhasil melarikan diri beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.Ik., MH, melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, IPTU Firman Syahputra, SH, MH. Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu, 23/1/22 mengatakan,

” Narapidana Binaan Lapas Arga Makmur inisial BS (50) yang berasal dari Desa Linggar Galing kec. Pondok Kubang Kab. Bengkulu Tengah, ditangkap di salah satu rumah warga di desa Pulau Baru,” kata Kapolsek.

Iptu Firman Syahputra menjelaskan, kronologis penangkapan berawal
Pada hari minggu tanggal 23 januari 2022, sekira jam 17.50 WIB, anggota polsek MMS mendapatkan informasi tentang narapidana yang kabur dari lapas Arga Makmur.

Setelah diketahui dari ciri-ciri narapidana tersebut, anggota polsek melakukan penyisiran di wilayah hukum polsek MMS.

Pada saat melakukan penyisiran, anggota polsek MMS mendapatkan informasi dari warga, bahwa ciri-ciri narapidana yang kabur tersebut berada di salah satu rumah warga desa pulau baru.

Mendapat informmasi itu, anggota polsek MMS langsung berangkat ke rumah warga yang dimaksud. Setiba di lokasi, anggota polsek langsung melakukan penangkapan dan membawa BS ke kantor polsek MMS.

“setelah dilakukan introgasi, narapidana tersebut menerangkan kalau dirinya kabur dari lapas Arga Makmur, memang bertujuan mencari pekerjaan di Ipuh,” tambah Iptu Firman Syahutra.  

Masih kata Iptu Firman Syahputra, setelah BS diamankan, pihaknya berkoordinasi dengan Lapas Arga Makmur dan BS diserahkan ke pihak Lapas.
” Setelah mengamankan narapida tersebut, berkoordinasi dengan lapas Arga Makmur, kemudian menyerahkan BS kepada pihak Lapas,” tutup Iptu Firman Syahputra, SH, MH. (mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.