Polres Tanjung Jabung Timur Ungkap 6 Kasus Tindak Pidana Narkotika, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

oleh -65 views

Berandapublik.com – Polisi Resor Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar konferensi pers perkara dugaan tindak pidana narkotika di Mapolres Tanjabtim. Rabu, (15/6/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjabtim, AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, S.H, S.IK, didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjabtim, Iptu Rachmat Hidayat S.Tr.K beserta pejabat lainnya mengatakan dari pengungkapan kasus sebulan terkahir, Satresnarkoba Polres Tanjabtim telah mengungkap 6 laporan polisi (LP) dengan 11 orang tersangka.

“Dari hasil penangkapan selama sebulan ini, semuanya kami proses,” tegas Kapolres.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, Satresnarkoba Polres Tanjabtim melakukan penindakan yang berada di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Terdiri dari 10 orang laki-laki dan 1 perempuan. Ada di beberapa tempat, diantaranya di Nipah Panjang, Kuala Jambi, ada di Sadu, kemudian di Muarasabak Barat,” terang Kapolres.

Lalu Kapolres juga menjelaskan, pasal yang dikenakan kepada 11 tersangka bervariasi.

“Ada 114 ayat (1), 112 ayat (1) kemudian pasal 112 ayat (2). Semuanya dengan ancaman hukuman pidana penjara paling rendah lima tahun dan sampai seumur hidup,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 18 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 14,63 gram, 77 plastik klip kecil narkotika jenis ekstasi dengan berat 35,56 gram. Uang tunai satu juta rupiah, 1 unit timbangan digital, seperangkat alat hisap sabu atau bong, 6 unit handphone, 2 unit sepeda motor dan barang – barang yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

Kemudian Kapolres menambahkan bahwa sudah merupakan komitmennya untuk memberantas peredaran narkotika.

” Saya perintahkan Kasat Narkoba dan personil untuk tetap eksis memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” pungkasnya,(pbp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.