Polres Tanjab Timur Amankan Satu Unit Mobil, Bawa 26 Dus Miras Tanpa Dokumen

oleh -49 views

Berandapublik.com – Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) berhasil amankan satu unit mobil Daihatsu jenis granmax dengan Nopol BH 8612 MQ yang berisikan barang-barang tanpa dokumen.

Mobil dan minuman ini diduga berasal dari luar wilayah Kabupaten Tanjab Timur dari Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Timur, AKBP Andi Muh Ichsan, S.H., S.Ik yang didampingi Kasat Reskrim, Kabag Humas, dan jajarannya, serta Bea Cukai Jambi dalam konferensi pers di Mapolres Tanjab Timur. Selasa (13/7/2022).

“Setelah kami laksanakan pemeriksaan, kami menemukan barang-barang yang diduga berasal dari luar, yang masuk ke wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tanpa dilengkapi dokumen,” ungkap Kapolres Tanjab Timur.

Barang-barang tersebut diamankan di Polres Tanjab Timur, berupa 26 dus berisikan minuman keras berbagai merek dan 23 dus berisikan keramik berbagai jenis. Serta, 3 orang dengan inisial S, I dan A.

Ketiga orang terduga pelaku saat ini fotonya belum ditampilkan, karena masih dalam penyelidikan.

“Belum ditampilkan karena ketiganya masih dalam proses penyelidikan. Tiga orang tersebut semuanya berasal dari Tanjab Timur, yaitu dari Kecamatan Sadu,” kata Kapolres.

“Untuk pengakuan sementara, yang kami dalami asal minuman ini dari Batam kemudian akan dibawa ke Kota Jambi untuk diperjual-belikan,” sambung Kapolres.

Kapolres Tanjab Timur menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bea Cukai untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Pejabat Fungsional Penyidikan Bea Cukai Provinsi Jambi, Nihar, mengatakan jika pihaknya akan melakukan penelitian terlebih dahulu.

“Terhadap barang bukti ini, jika nanti terbukti mengandung unsur pidananya, kita akan tingkatkan langsung ke tingkat penyidikan, Setelah itu langsung kita limpahkan ke Kejaksaan.” pungkas Nihar.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.