Polres Kaur Ciduk Pemuda 23 Tahun, Diduga Bobol Rumah

oleh -41 Dilihat

Berandapublik.com – Unit I Pidum Sat Reskrim Polres Kaur menangkap terduga pelakuk tindak pidana pencurian.

Terduga pelaku ialah inisial AS (23) warga Desa Jembatan II Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Senin (9/1/2023).

Kejadian ini pada hari Minggu tanggal 11 Desember 2022 sekira Pukul 10.00 WIB. Pelapor bersama korban dan keluarga pergi ke kota Bengkulu untuk menghadiri acara keluarga.

Pelapor pulang duluan ke rumahnya di Desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan pada hari senin tanggal 19 Desember 2022 sekira Pukul 16.30 WIB.

Saat pelapor pulang ke rumah. Ketika hendak masuk, melihat pagar rumah bagian samping sudah terbuka. Pelapor masuk melalui jalan samping dan melihat pintu belakang dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan. padahal sebelum meninggalkan rumah pelapor sudah mengunci pintu tersebut.

Karena curiga, pelapor masuk kedalam rumah dan mengecek semua kamar dan melihat pintu kamar ibu kandung pelapor juga sudah terbuka.

Setelah mengecek dalam rumah, pelapor keluar memaggil istrinya dan langsung menelpon ibunya untuk mengetahui barang-barang apa saja yang ada dikamarnya.

Saat istri pelapor masih Vidio Ca dengan orang tuanya, pelapor pergi ke depan rumah memanggil saksi lain agar sama-sama mengecek barang dan mencari barang yang hilang tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, diketahuilah barang yang hilang ialah emas seberat 35 gram milik ibunya. Emas tersebut sebelumnya di dalam koper dan diletakkan dalam lemari tengah bagian atas dikamar ibu pelapor. Adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugiaan sebesar Rp31.500.000.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim AKP Jonni Manurung, SH membenarkan hal tersebut, dan menyampaikan, bahwa pelaku saat ini sudah berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Kaur.
” terduga pelaku berhasil kita amankan dan sudah dibawa ke polres Kaur,” kata Jonni Manurung.

Adapun barang bukti, yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, 1 unit motor honda Supra X warnah hitam merah, 1 bilah pahat bergagang warna kuning sekira panjangnya 15 cm dan sebentuk liontin emas.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.